Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Jawaban Jaksa Terhadap Pledoi Geng Nero, Tetap Pada Dakwaan Dan Tuntutan.

Posted by pasfmpati pada September 23, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Setelah sempat tertunda beberapa hari, Pengadilan Negeri Pati kembali melanjutkan sidang kekerasan dengan terdakwa 4 anak nakal Geng Nero, Selasa pagi, (23/9). Sidang yang dinyatakan tertutup untuk umum itu, berlangsung hanya sekitar 1 jam, untuk mendengarkan jawaban Jaksa, atas pledoi atau pembelaan terdakwa melalui pengacaranya.
Setelah terdakwa anak nakal, empat remaja putri Geng Nero menyampaikan pembelaan atau pledoi melalui Penasehat Hukumnya, giliran pada sidang lanjutan, Selasa pagi, (23/9) Jaksa Penuntut Umum, menyampaikan tanggapannya. Jaksa Penuntut Umum, Indah Kurnianingsih SH, dan Syahrizal Syakur SH, dalam tanggapannya menyatakan tetap pada dakwaan dan tuntutannya semula. Yakni dakwaan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan, dan tuntutan hukuman penjara selam 2 tahun 6 bulan potong masa tahanan. Selain itu, Jaksa meminta Majelis Hakim yang menangani kasus ini, menolak seluruh pledoi atau pembelaan keempat terdakwa anak nakal tersebut.
Usai mendengarkan pembacaan tanggapan Jaksa atas pembelaan atau pledoi terdakwa, Majelis Hakim, yang dipimpin Hakim Ketua, R. Rudi Indarto SH, kembali menunda persidangan. Dan sidang kembali dilanjutkan pada hari Jumat (10/10) mendatang, dengan agenda mendengarkan putusan dari Majelis Hakim.
Penasehat Hukum terdakwa anak nakal, berinisial Rt, My, Tk, Yn, Pengacara Sarkono SH dari Biro Bantuan Hukum Kongres Advokat Indonesia BBH – KAI Semarang, yang ditemui usai sidang menyatakan, pihaknya tetap pada pembelaan atau pledoinya. Apalagi tuntutan hukumannya, yang terlalu tinggi, dan tidak menggunakan Undang-undang tentang perlindungan anak.
Tapi Pengacara Sarkono SH optimis, para terdakwa anak nakal yang menjadi kleinnya, akan bebas dari jeratan hukum. “Ya kami optimis bebas, karena tidak terbukti. Sebab dakwaan pasal 170 KUHP, Jaksa tidak melengkapi dengan visum, dari dokter atau rumah sakit. Sedangkan dalam hal ini, tidak ada visum itu”, tanya Sarkono SH.
Tingginya tuntutan 2 tahun 6 bulan yang diajukan, karena Jaksa berkeyakinan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana kekerasan, seperti yang diatur dalam pasal 170 KUHP. Dengan pertimbangan yang memberatkan, perbuatan terdakwa anak nakal tersebut meresahkan masyarakat, dan pertimbangan yang meringankan para terdakwa selalu bersikap sopan, selama persidangan berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: