Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Jabatan Sekwan Mulai Dibahas Untuk Segera Diisi.

Posted by pasfmpati pada September 25, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Sejak Soeprayogi SE MM memasuki masa pensiun beberapa bulan lalu, jabatan Sekretaris DPRD untuk sementara kosong. Selama belum terisi oleh pejabat yang definitif, Pemkab Pati menunjuk Kabag Hukum dan Publikasi Setwan, sebagai pelaksana tugas atau Pltnya. Kini kekosongan itu, akan segera terisi, karena dewan sudah mulai membahas pengisian jabatan tersebut. Sejak beberapa bulan lalu, jabatan Sekwan kosong, menyusul Soeprayogi SE MM telah memasuki masa pensiun. Sampai sekarang jabatan Sekwan belum terisi. Tetapi DPRD Pati, sudah memberikan lampu hijau kepada Bupati Pati, Tasiman, untuk membahas pengisian jabatan Sekretaris DPRD Pati tersebut.
Ketua DPRD Pati, Sunarwi SE MM, yang diwawancara PASFM usai memimpin rapat paripurna jawaban eksekutif terhadap penyampaian pandangan umum fraksi atas rancangan Perda tentang STOK Perangkat Kerja, Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Pajak, di ruang rapat utama DPRD Pati, Kamis siang, (25/9) menjelaskan, untuk saat ini memang sudah ada 3 nama calon yang masuk ke DPRD, untuk diusulkan sebagai pejabat Sekretaris DPRD Pati. “Dalam rapat tadi ditetapkan persetujuan untuk menjadi Sekretaris DPRD ada 3 nama yang diusulkan, diantaranya, Sanusi Siswoyo SH MH, Suharto, dan Sugiono”, kata Ketua DPRD, Sunarwi SE MM.
Ketua DPRD, Sunarwi SE MM berharap, dalam waktu dekat ini, jabatan Sekretaris DPRD Pati segera terisi. Namun sebelum dilantik sebagai pejabat yang definitif, ketiga nama calon Sekretaris DPRD Pati, yang diusulkan Bupati Pati, Tasiman dan DPRD Pati itu, terlebih dulu akan dimintakan persetujuan kepada Gubernur Jawa Tengah.
Sunarwi juga belum dapat memprediksi siapa, yang bakal mengisi jabatan yang ditinggalkan Soeprayogi SE MM, yang memasuki masa pensiun beberapa bulan lalu. “Mekanisme yang ada, bahwasanya disaat rapat Panmus dirapatkan bersama, untuk pengisian Sekretaris Dewan itu, disitu muncul beberapa nama, setelah dilakukan seleksi, akhirnya muncul tiga nama. Dan paripurna ini diresmikan untuk mendapatkan persetujuan DPRD”, jelas Sunarwi.
Ketua DPRD Sunarwi mengatakan, jabatan Sekwan memang tidak boleh kosong terlalu lama, agar tugas-tugas di Sekretariat DPRD dapat maksimal seperti sediakala. Setelah Soeprayogi memasuki masa pensiun, jabatan Sekwan yang kosong untuk sementara dirangkap oleh Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Publikasi Sekretariat DPRD, Sanusi Siswoyo SH MH, yang masuk dalam usulan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: