Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

51 Bakal Caleg Tak Penuhi Syarat, Gagal Masuk DCS.

Posted by pasfmpati pada September 27, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Sebanyak 51 bakal calon legeslatif dari beberapa Parpol peserta Pemilu 2009, tercoret dari daftar calon sementara, yang diumumkan KPUD Pati. Mereka yang tercoret, karena tidak memenuhi persyaratan. Diantaranya melampirkan berkas persyaratan ijasah yang tanpa dilegalisir.

Dari 643 balon calon legislatif (bacaleg) yang diajukan oleh 35 partai politik peserta Pemilu 2009 di Kabupaten Pati, hanya 592 bacaleg yang masuk dalam Daftar Calon Sementara DCS, yang diumumkan KPUD Pati.
Sementara itu, KPUD Pati terpaksa harus mencoret 51 bacaleg lainnya, karena alasan tidak memenuhi persyaratan. Dari 51 bacaleg tersebut, diantaranya 2 bacaleg dari Partai Golkar, dan 3 bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa PKB.
Menurut salah seorang anggota KPUD Pati, Endro Jatmiko yang diwawancara melalui telpon di Sekretariat KPUD Pati, pencoretan 51 bacaleg tersebut, karena alasannya sudah jelas, mereka tidak memenuhi ketentuan yang dipersyaratan sebelumnya. “Ya karena persyaratannya tidak memenuhi. Ada yang legalisir ijasahnya tidak ada, kemudian ada juga formulir model BB sampai B11 salah satunya tidak ada. Jadi alasannya macam-macam, tidak memenuhi kententuan persyaratan KPU No. 18”, ujar Endro Jatmiko.

Selain karena tidak terpenuhinya ketentuan yang dipersyaratan, ada diantaranya bacaleg yang dicoret karena sebab lain, seperti meninggal dunia. Yakni Subroto Hedi caleg Partai Golkar, nomor urut 4 dari pemilihan Pati V.
Endro Jatmiko menambahkan, dari 35 parpol, PDIP, PPP, dan Partai Demokrat para bacalegnya, tidak ada yang dicoret oleh KPUD Pati. Karena dinilai sudah memenuhi ketentuan yang disyaratkan. “untuk tahap berikutnya nanti, tanggal 30 September nanti penetapan Daftar Calon Tetap atau DCT. Lha ini pengumuman DCS ini sekaligus KPU meminta tanggapan dari masyarakat kaitanya dengan calon yang diumumkan tersebut”, jelas Endro Jatmiko.

Tanggapan dari masyarakat tersebut, tutur Endro Jatmiko akan sangat penting bagi seseorang, ddalam penentuan daftar calon tetap atau DCT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: