Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Diberhentikan Dari Jabatannya, Dua Kades PTUN-Kan Bupati Pati

Posted by pasfmpati pada September 27, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Karena dinilai tidak adil, dalam mengambil keputusan dalam memberhentikan dari jabatannya, 2 mantan Kades menggugat Bupati Pati Pati, ke Pengadilan Tata Usaha Negara [PTUN]. Meski demikian Bupati Tasiman, tetap dengan keputusannya, untuk tetap memberhentikan Tri Harningsih sebagai Kades Trangkil Kecamatan Trangkil, dan Wilopo sebagai Kades Bulungan Kecamatan Tayu.
Bupati Tasiman tetap kukuh pada keputusannya, memberhentikan dua Kadesnya, meskipun keduanya nekat mengajukan gugatan ke Pengadilan tata usaha negara (PTUN). Untuk memperlancar jalannya pemerintahan di dua desa yang kadesnya diberhentikan tersebut, Bupati Tasiman telah mengangkat pejabat semantara (Pj) untuk menjalankan roda pemerintahan. Untuk mengisi kekosongan pimpinan pemerintahan Desa Bulungan Kecamatan Tayu yang lowong setelah Kades Wilopo diberhentikan dari jabatannya, Bupati menunjukkan Pejabat dari tokoh masyarakat, Sukarno.

Bupati Pati mengakui, adanya upaya hukum dari kedua bekas bawahannya, melalui gugatan PTUN. Tetapi keputusannya untuk memberhantikan Kades Wilopo, sudah tidak ada masalah. Karena masa jabatan yang bersangkutan memang sudah habis. “Lho setelah diberhentikan mereka koq gak menerimakan, terus dasarnya apa?. wong jabatannya sudah habis. Masa kita perpanjang kan enggak mungkin. Sekarang dia PTUN, ya silahkan TUN”, jelas Bupati.

Kades Wilopo sendiri diberhentikan bupati karena masa jabatnnya selama lima tahun sudah habis. Ia sendiri mengajukan gugatan PTUN karena tidak mendapat SK perpanjangan masa jabatan Kepala Desa, seperti yang diberikan Bupati kepada sebagian Besar Kades lainnya yang jabatnnya lima tahun sesuai diatur dalam Peraturan daerah (Perda).

Sedang proses sidang gugatan PTUN yang disampaikan Kades Trangkil, Tri Harningsih, melalui Kantor pelayanan dan bantuan (KPBH) ATMA, hingga Rabu (25/9) kemarin, telah memasuki tahap pembuktian.

Satu Tanggapan to “Diberhentikan Dari Jabatannya, Dua Kades PTUN-Kan Bupati Pati”

  1. alvin nizam said

    Wilopo sudah tidak ngrus jabatannya lagi. Dia sudah bangkrut. Jabatan KADES BULUNGAN sudah dipegang KARNO ULO.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: