Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Gundukan Setan, Yang Sering Makan Korban.

Posted by pasfmpati pada September 27, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Meski banyak para pejabat mengatakan jalur pantura mulus untuk dilalui, tetapi anda jangan terlena dengan ucapan mereka. Di perempatan Randu Kuning, di jalur Pantura yang melintasi Jl. Raya Diponegoro Pati, terdapat gundukan “Setan”, yang sering makan korban.
Bagi para pengguna / pengendara jalan, anda harus ekstra hati – hati ketika anda, memasuki Kota Pati. Nampaknya dari kejauhan memang, jalur Pantura sepanjang hampir 10 kilometer, yang membentang dari Gerbang masuk sebelah barat, hingga Gerbang masuk sebelah Timur, nampak mulus. Tetapi dibeberapa perempatan dan pertigaan yang ada didalam kota Pati, justru mengundang kerawanan terjadinya laka lantas (istilah polisi) atau kecelakaan lalulintas.
Salah satunya diperempatan Randu Kuning. Di perempatan tersebut, terdapat gundukan setebal 10 centimeter di tengah badan jalan yang bergelombang. Jika tak waspada dan hati – hati, seorang pengendaran sepeda motor, pasti akan terjatuh setelah menabrak gundukan “setan”. Kenapa disebut gundukan “setan”, karena gundukan itu sering memakan korban, terutama pengendara sepeda motor. Belum lagi kalau pengendara dengan kecepatan tinggi, berjalan dimalam hari, sudah tidak dapat diprediksikan apa yang terjadi.
Seorang warga Pati kepada PASFM melalui SMS mengungkapkan, untuk menghindari bertambahnya korban, baik luka maupun jiwa, dinas yang terkait dengan perbaikan jalan tersebut untuk segera merapikan. Setidaknya tidak usah menunggu cairnya anggaran, tapi memakai anggaran yang ada dulu. “Kalau terus menunggu, turunnya anggaran, pasti akan bertambah parah, dan banyak jatuh korban jiwa. Sekarang ini yang dibutuhkan kepedulian pimpinan, yang mau peduli dengan keadaan yang terjadi sekarang ini. Masa dana untuk kesejahteraan saja bisa, untuk perbaikan yang benar-benar terlihat gak bisa. Emangnya anggaran untuk yang siluman – siluman aja”, ungkap sumber PASFM.
Selain itu, hal yang hampir sama juga terlihat di perempatan Puri. Meski tidak begitu tinggi, tetapi gundukan – gundukan aspal di tengah Jalan Raya Utama Pati – Surabaya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: