Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Sampai H-5 Lebaran, Terminal Pati Masih Sepi Pemudik.

Posted by pasfmpati pada September 27, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Arus mudik penumpang armada bis hingga H-6 lebaran, yang dating dan berangkat di terminal Pati, masih terlihat seperti hari – hari biasa. Bahkan jika dibanding dengan data tahun 2007 pada periode yang sama, justru kedatangan dan keberangkatan pemudik, melalui Terminal Pati tahun ini, turun hingga 2 %.
Terminal bus Sleko Pati, sampai H-6 menjelang lebaran tahun ini, masih nampak normal, dan belu menunjukkan adanya peningkatan penumpang, atau pemudik. Berdasarkan pantauan reporter PASFM, armada atau angkutan penumpang nampak lalulalang keluar masuk terminal bus Sleko Pati, merupakan armada yang biasanya beroperasi.
Kepala Terminal Sleko Pati, R. Eddy Setyawan saat diwawancara PASFM Pati di kantornya mengatakan, memang lonjakan penumpang di terminal Pati, belum nampak. Kebanyakan yang turun di terminal Sleko Pati masih didominasi oleh penumpang dari dalam Kabupaten Pati. Sementara jumlah armada penumpang yang masuk dan menurunkan penumpang, juga masih sedikit. “Sampai H-5, terminal Sleko Pati masih dalam keadaan biasa. Penumpang maupun armada belum begitu padat, bahkan untuk saat ini mungkin malah dibawah normal. Kami memperkirakan, lonjakan penumpang terjadi, pada H-3 sampai H-1”, kata R. Eddy Setyawan.

Kepala Terminal Sleko Pati, R Eddy Setyawan menjelaskan, untuk mengantisipasi kerawanan terjadinya gangguan keamanan, saat terjadinya puncak arus penumpang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, baik TNI, Polri, maupun Satpol PP. Bahkan terbantu, dengan adanya Pos PAM yang ditempatkan di lokasi terminal. “Karena disini ada Pos PAM, yang terdiri dari instansi terpadu, jadi ya kita tinggal berkoordinasi saja. Namun sampai saat ini, situasi dan kondisi terminal Pati masih kondusif”, ujar Kepala Terminal Sleko Pati.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2007 lalu, kedatangan dan keberangkatan armada maupun penumpang di terminal Pati, sampai H-5, justru menunjukkan penurunan hingga 2 %.

Untuk penumpang yang datang jika pada H-6 lebaran tahun 2007 sebanyak 6.333 penumpang, pada periode yang sama tahun ini, yang datang di terminal Pati, baru tercatat 4.849 penumpang, atau turun 2 %. Demikian halnya dengan penumpang asal Pati, yang akan mudik keluar daerah juga mengalami penurunan. Jika ditahun 2007 tercatat 8.531 orang yang berangkat keluar Pati, pada periode yang sama H-5 lebaran tahun ini, penumpang yang keluar Pati, tercatat 5. 224 orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: