Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Mbah Roso, Bagikan Zakat Langsung Ke Rumah Warga Miskin.

Posted by pasfmpati pada September 29, 2008

pasfmpati.com [Pati, Gembong] – Pembagian zakat di daerah Pasuruhan Jawa Timur, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, ibarat shock terapi, bagi kaum kaya dalam pembagian zakatnya kepada muzaki. Untuk menghindari hal tersebut, Mbah Roso atau Imam Suroso pemilik Rumah Sakit Mitra Bangsa dalam menyalurkan zakatnya, dilakukan dengan langsung datang ke rumah – rumah warga tidak mampu. Pembagian zakat fitra, yang dilakukan Pemilik Rumah Sakit Mitra Bangsa, yang juga seorang paranormal, Haji Imam Suroso, atau Mbah Roso, tahun ini cara lain dengan tahun – tahun sebelumnya.

Mbah Imam, dalam membagikan zakatnya tahun ini, tidak lagi dengan cara pembagian masal, tetapi lebih memilik cara – cara yang lebih santun, dalam menyampaikan atau memberikan zakatnya. Yakni mendatangi langsung kaum duafa atau muzaki dari rumah ke rumah.Menurut Mbah Roso, yang juga pemilik Rumah Makan Saptorenggo ini, pembagian dengan cara itu, agar pembagian zakat secara masal di Pasuruhan Jawa Timur yang mengakibatkan 21 orang tewas, tidak terulang. Dan ternyata, pembagian zakat dengan cara ini lebih mengena dan lebih bermanfaat. Demikian menurut sumber PASFM di Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati.

Masih menurut Mbah Roso, sasaran zakat kali ini adalah para duafa. Diantaranya, tukang becak, janda tua, dan yatim piatu, serta anak jalanan.

Mbah Roso berharap, zakat tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kecil, saat merayakan lebaran tanpa kesusahan. Dan pembagian zakat dari rumah ke rumah warga miskin tersebut, merupakan methode yang sangat tidak beresiko.

Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: