Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pengamanan Ekstra Perlu, Saat Pembagian Zakat Masal.

Posted by pasfmpati pada September 29, 2008

pasfmpati.com [Pati, Tayu] – Keseriusan Polisi memang perlu, dalam upaya memperlancar suatu kegiatan. Jatuhnya korban jiwa dalam pembagian zakat di Pasuruhan Jawa Timur lalu, karena tidak adanya pengamanan, dari aparat. Dan nyatanya, pembagian zakat serupa di daerah Tayu, meski melibatkan ribuan massa, dengan pengamanan aparat kepolisian dari Polres Pati, berjalan lancar.
Ribuan warga dari berbagai daerah di Tayu, belum lama ini mendapat pembagian zakat dan santunan dari H Rekno pemilik Hotel Luwang Indah –Tayu. Karena diikuti ribuan warga, pembagiannya terpaksa harus dilakukan dengan pengamanan maksimal oleh polisi.

Pengamanan pembagian zakat dan santunan yang dihadiri Bupati Pati, Tasiman tersebut, dipimpin langsung Wakapolres Pati, Kompol Carto.

Pelayanan yang cukup maksimal dalam acara penyerahan santunan di rumah H Rekno oleh polisi tersebut, terlihat sangat mencolok. Tidak hanya pengamanan di lokasi pembagian saja, Polisi juga sibuk mengatur lalu lintas dan tempat parkir, serta mengawasi tempat duduk para penerima santunan.

Menurut Ketua Panitia,Teguh Bandang S, dalam pembagian itu pihaknya hanya mengundang 1.500 orang untuk diberi santunan, termasuk 300 anak yatim piatu. Mereka diantaranya masyarakat kurang mampu di wilayah kecamatan Tayu, Dukuhseti, Gunungwungkal dan Cluwak. Ditambah lagi para tukang becak, kusir andong dan tukang parkir dari daerah tersebut.”Kami semula tidak menduga ternyata yang datang, lebih dari 2.000 orang. Alhamdulilah acara tetap terlaksana baik. Karena ada pengamanan yang maksimal dari polisi” katanya.

Teguh Bandang S, yang juga anak ke 3 dari H Rekno menjelaskan, keluarganya melakukan pembagian santunan seperti ini, sudah berlangsung beberapa tahun lalu. ”Kami membagikan ini, karena ini juga hak mereka. Jadi keluarga kami tetap memberikan sebagian rejeki itu kepada mereka, setiap menjelang hari Lebaran, sebagai zakat fitrah” tambahnya lagi.

Bupati Pati H Tasiman dalam sambutanya saat menyaksikan pembagian zakat itu mengatakan, pemberian santunan yang dilakukan keluarga H Rekno, perlu ditiru para pengusaha yang sukses lainya. Sehingga dapat membantu saudara-saudaranya, yang kekurangan. ”Kita harus selalu ingat, masih banyak tetangga kita yang membutuhkan bantuan” ujarnya.

5 Tanggapan to “Pengamanan Ekstra Perlu, Saat Pembagian Zakat Masal.”

  1. dede said

    masak uangnya halal

  2. dede said

    malu-maluin katanya pengusaha,pengusaha tempat mesum,yang bebas dari polisi ,ingat karma ,allah swt

  3. andre said

    H rekno.,,,,,,adalah
    bandang teguh …adalah………

    ahhhh maluuuuu ahhhhhh

  4. HARAM DI MAKAN KARNA DARI HASIL HARAM TETAP AJA HARAM MESKI KATANYA ZAKAT

  5. HARAM said

    jadi orang jangan mudah terperdaya dengan dalìh zakat dari hasil haram

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: