Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Ponpes Al Akrom, Ponpesnya Yatim/Piatu & Kaum Duafa

Posted by pasfmpati pada September 29, 2008

pasfmpati.com [Pati, Margorejo] – Pondok Pesantren Al-Akrom Banyuurip Kecamatan Margorejo Kab. Pati, kini terus berbenah untuk mempercantik diri. Salah satunya membangun gedung untuk tinggal para santri menuntut ilmu.
Pengembangan sarana dan prasarana seperti gedung oleh Pimpinan sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Akrom, KH Imam Al Mukromin, memang terus mengusahakan. Karena saat ini, penghuni Ponpes sudah mencapai 104 santri. Baik putri maupun putra yang hampir semuanya dari keluarga tidak mampu, dan yatim piatu.
Untuk mewujudkan bangunan pondok pesantren yang lebih indah, KH. Imam Al Mukromin, sama sekali tanpa melibatkan orang tua santri, kecuali mereka yang ridlo saja. ”Itupun jumlahnya tidak banyak. Karena kami tahu, kebanyakan santri kami dari keluarga tidak mampu”, jelas KH Imam Al Mukromin.

Kebanyakan untuk membiayai pembangunan dan keperluan para santrinya, KH Imam Al Mukromin, yang alumnus pasca sarjana UMS, hanya mengandalkan rejeki. ”Rejeki itu bisa dari gaji, hasil panen kebun, sawah, atau bisyaroh. Selain itu donatur yang peduli memberikan bahan makanan. Insya Allah ini berkah bagi masa depan bagi santri kami”, ungkap KH Imam Al Mukromin.
Santri Ponpes Al Akrom tidak hanya dari Pati saja, tetapi juga dari dari luar daerah seperti, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Blora, Jepara, dan Sumatera.

Kini banyak harapan, dari para santrinya dengan kekuatan doa, tetapi berkeyakinan Pimpinan sekaligus Pengasuhnya, KH Imam Al Mukromin, mampu mewujudkan cita-citanya, menyelesaikan pembangunan gedung Ponpok Pesantren Al Akrom.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: