Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

KPUD Pati Akui Ada Kesalahan Pencantuman Nama Dalam Pengumuman DCS Di Media Cetak.

Posted by pasfmpati pada Oktober 8, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Komisi Pemilu Daerah KPUD Pati mengakui, adanya kesalahan pencantuman nama, dalam Daftar Calon Legislatif Sementara DCS Kabupaten Pati, yang diumumkan melalui media cetak, beberapa lalu. Dan KPUD Pati, kini masih menelusuri terjadinya kesalahan pencantuman nama tersebut. Daftar Calon Anggota Legislatif Sementara DCS di Kabupaten Pati, yang telah diumumkan KPUD Pati melalui media masa, pada tanggal 26 September lalu, ternyata masih ada beberapa nama yang keliru. Nama – nama yang semestinya tidak tercantum, justru muncul dalam DCS tersebut.
Ketua KPUD Pati, Achmad Haris Dahlan, yang diwawancara PAS Pati, diruang kerjanya terkait dengan masalah itu menjelaskan, sampai sekarang pihaknya masih mencari atau meneliti terjadinya kesalahan tersebut. Akibat adanya kesalahan pencantuman nama, dalam DCS itu pihaknya beberapa kali mendapatkan protes. “Setelah kita umumkan selama 3 hari di media cetak. Hanya saja, dalam cetakan dimedia masa tersebut, terdapat nama caleg yang diajukan parpol tertentu, berbeda dengan yang diumumkan di Sekretariat KPUD Pati. Untuk itu, kami mohon maaf, mungkin dalam hal ini ada trouble sifatnya. Dan saya lihat ini, sebagai hal yang manusiawi, tidak ada unsur politisnya”, ujar Ketua KPUD, Achmad Haris Dahlan.
Terhadap adanya kekeliruan tersebut, Achmad Haris Dahlan menyatakan, DCS yang benar sesuai hasil verifikasi faktual, adalah seperti yang diumumkan dipapan pengumuman di Sekretariat KPUD Pati, di Jalan Kolonel Sunandar. Tapi sayangnya, beberapa lembaran pengumuman DCS itu, ada sebagian yang hilang, sehingga mengganggu warga lain yang ingin melihat pengumuman itu. “Memang saat kita umumkan DCS, yang menjadi pedoman ya yang kami tempelkan di Kantor KPUD Pati, dan itu sudah langsung terkelompok dalam daerah pemilihan. Yakni ada 5 daerah pemilihan lengkap dengan nama, foto, dan parpolnya. Cuma dalam perkembanganya, lembaran – lembaran pengumuman DCS itu, ada yang diambil orang. Sehingga mempersulit teman-teman yang akan melihat data yang terdapat dalam DCS itu”, kata Achmad Haris Dahlan.
Ketua KPUD Pati, Achmad Haris Dahlan menyatakan, atas kekeliruan itu, pihaknya akan melakukan evaluasi lebih dulu, dimana letak kesalahannya. Apakah karena kesalahan dipercetakan, atau ada kekeliruan data DCS yang dikirim KPUD Pati. “Kami masih mengevaluasi hal ini, serta mengklarifikasi kesalahan tersebut. Apakah dari kami, atau oleh percetakan yang ditunjuk, kami masih cari itu”, pungkas Ketua KPUD Pati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: