Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Putusan Hukuman Bagi “Geng Nero”, Segera Dijatuhkan.

Posted by pasfmpati pada Oktober 8, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Dalam beberapa hari ini, sesuai yang dijadualkan Majelis Hakim, putusan hukuman bagi 4 anak nakal “Geng Nero”, segera dijatuhkan. Karena sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Pati, sejak pertengahan bulan Juli lalu, tinggal menunggu putusan dari Majelis Hakim yang menyidangkan perkara Geng Nero tersebut.

Putusan hukuman bagi 4 anak nakal “Geng Nero”, tidak hanya segera dinantikan oleh mereka saja. Tetapi masyarakat Pati secara umum, juga ingin segera mengetahui putusan Pengadilan Negeri Pati, terhadap kasus kekerasan yang melibatkan 4 pelajar putri di Juwana tersebut.
Dalam pekan – pekan ini, Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua, R Rudi Indarto SH, telah mengagendakan akan putusannya, terhadap kasus yang tengah dihadapi terdakwa 4 anak nakal itu. Karena tahapan demi tahapan persidangan telah selesai dilalui. Termasuk pledoi atau keberatan terdakwa berinisial Rt, My, Tk, dan Yn, melalui Pengacara Sarkono SH dari Biro Bantuan Hukum Kongres Advokat Indonesia BBH – KAI Semarang, atas tuntutan Jaksa Indah Kurnianingsih SH dan Syahrizal Syakur SH, maupun jawaban Jaksa terhadap pledoi terdakwa.
Meski Pengacara terdakwa, Sarkono SH menilai dakwaannya kabur dan tidak tepat, Jaksa Penuntut Umum, dalam tanggapan atas pledoi terdakwa, tetap pada dakwaan dan tuntutannya. Yakni dakwaan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan, dan tuntutan hukuman penjara selam 2 tahun 6 bulan potong masa tahanan.
Sedang Penasehat Hukum terdakwa anak nakal, berinisial Rt, My, Tk, dan Yn, Pengacara Sarkono SH dari Biro Bantuan Hukum Kongres Advokat Indonesia BBH – KAI Semarang menyatakan, tetap pada pembelaan atau pledoinya. Apalagi tuntutan hukumannya, yang terlalu tinggi, dan tidak menggunakan Undang-undang tentang perlindungan anak.

Pengacara Sarkono SH optimis, para terdakwa anak nakal yang menjadi kleinnya, akan bebas dari jeratan hukum. “Ya kami optimis bebas, karena tidak terbukti. Sebab dakwaan pasal 170 KUHP, Jaksa tidak melengkapi dengan visum, dari dokter atau rumah sakit. Sedangkan dalam hal ini, tidak ada visum itu”, tanya Sarkono SH.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: