Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Desa Gempolsari Gabus, Dan Desa Tlogoharum Wedarijaksa, Jadi Sasaran TMMD.

Posted by pasfmpati pada Oktober 9, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Desa Gempolsari Kecamatan Gabus, dan Desa Tlogoharum Kecamatan Wedarijaksa ati Palembang, menjadi tujuan sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2008. TMMD  yang merencanakan pembangunan dan perbaikan sarana dan prasaran di dua  desa tersebut,  akan berlangsung selama 20 hari mulai tanggal 10 Oktober 2008. 
Untuk menunjang dan membantu program dalam pembangunan di desa – desa  yang dinilai tertinggal, Kodim 0718 Pati kembali melaksanaan  Tentara Manunggal Membangun Desa  atau TMMD. Dalam pelaksanaannya,  Kodim 0718 Pati, menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pati, mulai dari pengerahan personil, maupun pendanaannya.

Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Infantri Sudardji kepada PAS Pati menjelaskan,  lokasi sasaran program TMMD  yang direncanakan mulai tanggal 10 Oktober 2008 ini diantaranya Desa Gempolsari Kecamatan Gabus, dan Desa Tlogoharum Kecamatan Wedarijaksa.  Dan pemilihan lokasi TMMD tahun ini, diakui Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Infantri Sudardji ditentukan Pemkab Pati, atas usulan warga dari kedua desa tersebut. “Untuk menentukan lokasi sasaran, tidak hanya Kodim, ada unsur lain dari satker-satker di lingkungan  Pemkab Pati. Dan penentuan itu  menurut versi Kodim,   karena kedua desa tersebut terdapat aspek-aspek atau variable kebutuhan sarana dan prasarananya  benar – benar membutuhkan”, jelas Dandim 0718/Pati, Letkol Inf. Sudardji.

Dalam kegiatan itu, kata Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Infantri Sudardji,   ada  2 sasaran program TMMD  yang akan dilaksanakan  tersebut. Diantaranya  sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran non fisik salah satunya, pembangunan infrastruktur fasilitas yang dibutuhkan sesuai proposal  dari  daerah sasaran. “Sasaran fisik salah satunya pembangunan infrastruktur atau fasilitas-fasilitas umum. Terutama fasilitas yang dibutuhkan  seperti yang tertuang dalam proposal yang diminta oleh daerah sasaran. Demikian halnya dengan, sasaran nonfisiknya juga menyesuaikan proposalnya”, kata Letkol Inf. Sudardji.

Menurut Komandan Kodim 718/Pati, biaya selama program  berlangsung  selama 20 hari tersebut,  bersumber dari  APBN,  APBD Propinsi Jawa Tengah,  APBD Kabupaten Pati.   Namun yang terpenting, tutur  Letkol Infantri Sudardji,  dalam kegiatan TMMD tahun ini,  bisa didapat kemanunggalan TNI bersama rakyat.  Selain memotivasi kepada masyarakat, agar pembangunan didaerah berjalan lancar, untuk peningkatan kesejahteraan hidup rakyat pedesaan.

Rencananya,  Bupati  Pati, Tasiman  besok  meresmikan pembukaan TMMD, yang dipusatkan di Desa Gempolsari Kecamatan Gabus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: