Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

“GENG NERO” Divonis Hukuman Penjara Selama 2 Bulan Potong Masa Tahanan.

Posted by pasfmpati pada Oktober 11, 2008

pasfmpati.com [Pati/Kota] – “Geng Nero” yang beranggotakan 4  pelajar SMA di Juwana Kabupaten Pati, yang menjadi terdakwa  anak nakal, dalam kasus  tindak pidana kekerasan terhadap orang lain, akhirnya divonis  dengan hukuman 2 bulan kurungan, potong masa tahanan. Mereka  juga dibebani biaya perkara sebesar Rp. 2.500 rupiah, sedang barang bukti berupa handphone merk nokia dikembalikan kepada terdakwa. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati, akhirnya menjatuhkan hukuman kurungan selama 2 bulan, terhadap terdakwa anak nakal  4 remaja putri “Geng Nero”.

Majelis Hakim yang menyidangkan perkara itu, dalam amar putusannya menyatakan, keempat remaja putri  pelajar SMA di Juwana Kabupaten Pati ini, terbukti bersalah telah melakukan tindak pidana kekerasan yang menyebabkan orang lain mengalami ketakutan. Seperti yang diatur dalam pasal 170 KUHP.  “Mengadili menyatakan bahwa para anak nakal yaitu,  Maya Ajisakti, Putri Amalia, Ratna Eko Saputri, dan Tika Rosari terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dan dilakukan bersama menggunakan kekerasan terhadap seseorang.  Memidana anak nakal  dengan pidana penjara masing – masing selama 2 bulan”, jelas  Hakim Ketua R. Rudi Kindarto SH saat membacakan putusannya.

Putusan Majelis Hakim tersebut dengan pertimbangan yang meringankan, para terdakwa sopan dan berterus terangan dipersidangan, belum pernah dihukum, adanya kesediaan sekolah asal untuk menerima para terdakwa kembali,  serta adanya kesanggupan orang tua untuk lebih mengawasi  tingkah laku anak-anaknya.Sedang, pertimbangan yang memberatkan, perbuatan terdakwa telah meresahkan kota Pati, karena kejadian yang terdakwa lakukan telah terekpose di media massa, serta akibat perbuatan terdakwa menyebabkan orang lain mengalami ketakutan.

Selain menjatuhkan hukuman 2 bulan kurungan,  keempat remaja putri “Geng Nero” terdakwa anak nakal ini, juga dibebani untuk membayar biaya perkara sebesar Rp. 2.500.

Putusan tersebut, lebih ringan dibanding dengan tuntutan  Jaksa  Indah Kurnianingsih SH dan Syahrizal SH, yang menuntut keempat remaja putri tersebut dengan hukuman 2 tahun 6 bulan kurungan penjara.  Dan atas putusan tersebut kedua Jaksa Penuntut umum tersebut menyatakan pikir-pikir selama sepakan.

Sedang 4 terdakwa yang dipersidangan didampingi Pengacara Sarkono SH, dari Biro Bantuan Hukum Kongres Advokad Indonesia BBH KAI Semarang, atas putusan itu  langsung menyatakan menerima.

Dalam persidangan tersebut juga terungkap, Geng Nero melakukan tindaka kekerasan itu, secara berulang hingga 4 kali.      Yakni pada  tanggal  26 dan 27  April 2008, serta pada tangal  1, 5 dan 6  Mei 2008. Mereka melakukan aksi kekerasannya  selain di  Gang  Cinta, juga dibelakang Gedung Persoda, dan di ujung  Desa Bajomulyo turut  Kecamatan Juwana,  pada pukul  15.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: