Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Orang Tua “Geng Nero”, Dapat Menerima Putusan Yang Dijatuhkan PN Pati.

Posted by pasfmpati pada Oktober 11, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Putusan Majelis Hakim terhadap terdakwa  anak nakal, 4 remaja putri anggota Geng Nero,  membuat  para orang tua para terdakwa  merasa terobati.  Karena  selama ini, beban yang harus ditanggung, tidak hanya oleh para putrinya saja, tetapi juga  orang tuanya, untuk senantiasa memberikan dukungan moral, saat berlangsungnya sidang.

Para orang tua terdakwa anak nakal “Geng Nero” kini  sedikit terobati, setelah putusan Majelis Hakim yang mengadili perkara anaknya dijatuhkan.  Meski harus menunggu sikap Jaksa Penuntut Umum, yang masih   menyatakan pikir – pikir selama sepekan.

Setidaknya putusan 2 bulan kurungan penjara potong masa tahanan, yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati, yang dipimpin Hakim Ketua R Rudi Kindarto SH, dinilai sudah cukup memberikan efek jera bagi anak – anak mereka.

Salah satu orang tua   Geng Nero yang meminta  tidak disebutkan namanya kepada PAS Pati, usai sidang mengaku, sedikit lega dengan putusan Majelis Hakim itu.  Meski pada awalnya sempat was-was dengan putusan Majelis Hakim, karena tuntutan Jaksa Penuntut Umum,  Indah Kurnianingsih SH, dan Syahrizal Syakur SH terhadap anak – anaknya selama 2 tahun 6 bulan terasa sangat memberatkan. “Yaa ini memang pelajaran bagi anak – anak kami, tidak apa ini saya terima.  Tapi jika putusannya memang terlalu berat, ya  saya sebagai orang tua tetap tidak terima.  Anak – anak kami masih butuh sekolah, masih butuh perlindungan orang tua”,  tutur salah satu orang tua Geng Nero.

Dari pantauan  PAS Pati sebelum berlangsungnya sidang, wajah – wajah orang tua Geng Nero, nampak tegang, bahkan sampai saat berlangsungnya sidang.

Sementara 4 remaja putri yang menjadi terdakwa anak nakal, dalam kasus tindak pidana kekerasan terhadap orang lain, saat berlangsungnya sidang  selalu menutupi wajahnya dengan menggunakan jaket yang mereka bawa, meski Majelis Hakim telah meminta wartawan media cetak maupun reporter media elektronik melarang mengambil gambar terdakwa bersama orang tuanya dari  depan.

Kasus yang membawa 4 pelajar putri dari SMA di Juwana ini,  karena  mereka dilaporkan telah melakukan kekerasan terhadap orang lain, oleh orang tua para korban, yang menjadi saksi, termasuk saksi koban yang diperiksa keterangannya di persidangan. Diantaranya, Ciptaning, Kiswati, Paidi, Nurvita, Latif, Tika Nindiana, Dian Cerianing, Elias Sasdyawati, Tri Wahyu Nugroho, Lusia Pramitasari, Nurohman, dan Widyana.

Dan terbongkarnya, tindak pidana kekerasan terhadap orang lain yang dilakukan Geng Nero ini, menyusul beredarnya rekaman gambar kekerasan Geng Nero dimasyarakat melalui handphone. Sejak itu, 4 remaja putri anggota Geng Nero harus berurusan dengan polisi. Dan sempat mendekam di rumah tahanan Pati selama 25 hari sejak tanggal 13 Juli 2008.

Saat berlangsung sidang ketiga,  pada tanggal 6 Agustus 2008, atas kesanggupan orang tua untuk membina anak –  anaknya yang bermasalah itu, kemudian keempat terdakwa anak nakal itu mendapat pengalihan penahanan dari tahanan rutan menjadi  tahanan  rumah.   Mereka juga diwajibkan selalu hadir tanpa diundang, untuk setiap agenda persidangan.

Setelah mendapat putusan hukuman 2 bulan kurungan penjara, maka  hukuman yang dijatuhkan Majelis Hakim,  para terdakwa anak nakal tidak perlu lagi menjalani masa hukuman di rumah tahanan. Karena setelah dikurangkan dengan masa penahanannya,  sudah tidak ada sisa  hukuman yang harus dijalani terdakwa anak nakal. Sehingga mereka, dapat langsung bebas, meski harus tetap menunggu sikap Jaksa Penuntut Umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: