Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Pangkalan Atau Pool Bus Antar Lintas Sumatera, Ramai Pemudik Yang Balik

Posted by pasfmpati pada Oktober 11, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Sepekan setelah lebaran, atau  sehari setelah lebaran ketupat,  suasana pangkalan atau pool bus terlihat ramai penumpang.  Mereka merupakan warga Pati, yang akan kembali atau balik di kota – kota perantauan mereka, setelah berlebaran di kampung halamannya.  Seperti di pool bus antar lintas Sumatera, di jalan Raya Gabus Pati, selama beberapa hari ini,  selalu ramai dengan para pemudik. Kebanyakan mereka akan menuju ke Jambi, Lampung, dan Pekanbaru, justru mengeluhkan tingginya harga tiket.

Pemudik asal Pati, yang hendak kembali ke kota perantauan, terutama ke pulau Sumatera kini mengeluhkan tingginya harga tiket.  Pasalnya  harga  tiket pertempat dukuk, untuk perjalanan dari Pati ke Sumatera mencapai Rp 350 ribu.

Salah seorang calon penumpang  asal Desa Mantingan Kecamatan Jaken yang hendak berangkat ke Propinsi Jambi, bernama  Sukardi  mengatakan, pada hari – hari biasa harga  tiket bus dengan kelas yang sama,  rata-rata hanya  Rp 220 ribu.   Sukardi yang mengaku ke Sumetera untuk bekerja di perkebunan karet sebagai pengambil getah karet itu mengaku, dirinya sebenarnya ingin kembali ke Sumetara setelah minggu ketiga bulan Syawal atau sekitar dua pekan lagi.  “Alasannya, menunggu sampai harga tiket kembali normal, tetapi saya diminta teman saya yang ada di sana untuk segera berangkat,” tuturnya.

Pengakuan senada juga diungkapkan Suwarno, meski harga tiket masih mahal, untuk mendapatkan tiket tidak sulit. Ketika datang ke agen bus, dan membayar sesuai harga senilai Rp 350 ribu untuk tujuan Jambi, langsung dikasih.

Suwarno menambahkan, saat ini para pemudik yang hendak kembali ke Sumetara, masih belum mencapai puncaknya, sehingga para calon penumpang belum mengalami kesulitan untuk mendapatkan tiket.

Puncak arus balik ke Sumetara sendiri diperkirakan akan terjadi sekitar satu pekan lagi. Biasanya para pemudik dari Sumatera memang memilih pulang ke tempat kerjanya, pada pekan kedua bulan Syawal atau setelah lebaran ketupat.

Satu Tanggapan to “Pangkalan Atau Pool Bus Antar Lintas Sumatera, Ramai Pemudik Yang Balik”

  1. paklan gandul said

    ya itulah budaya…mudik?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: