Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Dongkrak pemasaran, PT. SG gelar temu pelanggan di Pati

Posted by pasfmpati pada Oktober 13, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – PT Semen Gresik Tbk tetap menargetkan pertumbuhan penjualan secara konsolidasi tahun 2008 dapat meningkat, dari pemasaran semen tahun 2007 lalu. Salah satu upaya dalam peningkatan pemasaran tersebut, PT. Semen Gresik, menggelar Temu Pelanggan, bersama Pemilik Toko, Agen, dan Distributor Semen Gresik di Hotel Pati, Minggu siang, 12 Oktober 2008.
PT. Semen Gresik berharap pemasaran produknya di Pati, dan didaerah – daerah lain tahun ini meningkat, dibanding tahun sebelumnya. Tidak hanya untuk daerah pemasaran utama, di kota – kota besar di wilayah Jawa Timur saja, tetapi juga daerah – daerah lain, seperti di Kabupaten Pati.
Sebagai upaya untuk mendongkrak pemasaran produknya, PT. Semen Gresik, menggelar Temu Pelanggan dengan mengundang 500-an pemilik toko, agen maupun disributor Semen Gresik, di Hotel Pati, hari Minggu, 12 Oktober 2008.
Menurut Kepala Divisi Penjual dan Pemasaran PT. Semen Gresik, Iskandar Adikusumo, Temu Pelanggan yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Pati tersebut, tidak ada kaitannya dengan rencana pendirian pabrik semen di Sukolilo. Dan kegiatan tersebut, memang dilakukan setiap tahun. Dan kebetulan, tahun ini temu pelanggan yang dulunya hanya dilakukan di 5 tempat, untuk tahun ini dilebarkan menjadi 12 tempat. “Mulai tahun ini, karena jaringan kita makin banyak, acara temu pelanggan kami tambah. Di Jawa Timur yang semula hanya di Surabaya, kini kita tambahi untuk Kediri, Madura, Madiun, Malang dan Jember. Kemudiah hal yang sama juga kami lakukan di Pati dan Purwokerto untuk Jawa Tengah, dan Tasikmalaya, Bandung (Jawa Barat), dan Banjamasin, Samarinda (Kalimantan), dan Lombok (Sumbawa)”, tutur Iskandar Adikusumo.
Iskandar Adikusumo berharap dengan penambahan wilayah tersebut, dapat cakupan pemasaran dan penjualannya lebih merata. Temu pelanggan tersebut, tutur Iskandar Adikusumo, merupakan salah satu pelayanan kepada pelanggan, agar tahu tentang perkembangan Semen Gresik. “Mereka biar tahu bagaimana mutu semen gresik yang sekarang. Termasuk perkembangannya dalam memperoleh Top Brand 2 tahun berturut-turut, juga kita informasikan kepada pelanggan dalam pertemuan ini. Jadi apa saja yang terkait dengan produk kita, kita informasikan kepada mereka”, jelasnya.

Saat menjawab pertanyaan PAS Pati, soal kaitannya temu pelanggan dengan rencana pendirian pabrik semen di Sukolilo, Kepala Divisi Penjual dan Pemasaran PT. Semen Gresik, Iskandar Adikusumo, menolak hal itu. Karena kegiatan Temu Pelanggan merupakan kegiatan murni pemasaran, yang rutin tiap tahun berlangsung. Hanya saja, kini jumlah kotanya bertambah, dari yang semula hanya untuk kota – kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Bali, Semarang, dan Yogyakarta, tetapi sekarang melebar untuk dilaksanakan di Pati, Purwokerto, Jember, Malang, Madiun, Kediri, Madura, Tasikmalaya, Bandung, Banjarmasin, Samarinda, dan Sumbawa.
Kepala Divisi Penjual dan Pemasaran PT. Semen Gresik, Iskandar Adikusumo mengatakan, prioritas atau 70 % penjualan produks semen gresik masih didalam negeri, dan sisanya untuk ekspor.

Temu Pelanggan yang baru pertama berlangsung di Pati tersebut, diikuti lebih dari 350 pelanggan, terutama pemilik toko, agen dan distributor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: