Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Diduga Tak Berdokumen, Aspal Ditahan

Posted by pasfmpati pada Oktober 16, 2008

suaramerdeka.com – PATI- Puluhan drum aspal yang dibawa dari workshop Dinas Permukiman dan Prasarana Daerah (Diskimpras) Pati menuju rumah salah seorang staf instansi itu diamankan polisi, kemarin. Penangkapan dilakukan lantaran ada informasi bahwa barang itu tidak dilengkapi dokumen resmi. Berdasar informasi yang dihimpun Suara Merdeka menyebutkan, aspal tersebut akan dibawa ke rumah staf pada Subdin Bina Marga Diskimpras, Suyoto, di Dukuh Randu, Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati. Namun untuk kali kedua pengiriman dihadang aparat berwajib dan diamankan ke Mapolres.
Salah seorang sumber mengatakan, pengiriman tersebut sedianya sampai 200 drum. Namun baru 80 drum kepergok oleh polisi sehingga masih ada 120 drum yang belum diambil di workshop.

Aspal tersebut dianggap sumber itu sebagai kelebihan dari sejumlah proyek yang pernah ditangani oleh Diskimpras, sehingga ada indikasi dijual secara bebas tanpa prosedur dan dokumen yang benar.

Kapolres Pati AKBP Drs Hilman Thayib melalui Kasatreskrim AKP Sulkhan SH membenarkan atas pengamanan itu. Namun setelah dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi, ternyata aspal tersebut ada dokumennya, hanya tidak dibawa sopirnya.

Dari pengakuan sejumlah saksi, kata Sulkhan, aspal itu akan digunakan untuk pemeliharaan proyek Jalan Wedarijaksa-Jetak. Kondisi jalan tersebut rusak kembali setelah dilakukan perbaikan beberapa bulan lalu. ”Karena masih dalam masa pemeliharaan enam bulan maka diperbaiki lagi.”

Kepala Diskimpras Ir Suharyono MM menepis jika setiap barang yang dikeluarkan dari instansinya tidak berdokumen. Dia mengakui bahwa truk aspal yang sempat ditangkap polisi itu dokumennya terlambat, lantaran dirinya sedang berada di luar kota mengikuti studi banding dan baru pulang, kemarin. (H49-76)

Satu Tanggapan to “Diduga Tak Berdokumen, Aspal Ditahan”

  1. kecik said

    coba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: