Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Diunjuk Rasa, Sosialisasi Rencana Pembangunan Pabrik Semen Terganggu

Posted by pasfmpati pada Oktober 18, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Aksi unjuk rasa kelompok masyarakat, Kamis siang, 16 Oktober 2008, mewarnai acara Sosialiasi dan konsultasi Analisa Mengenai Dampak Lingkungan atau AMDAL terhadap rencana pergeseran lokasi pembangunan pabrik semen, di Balai Desa Kayen Kecamatan Kayen. 30an aktivis yang getol menyuarakan penolakannya hingga darah penghabisan dipimpin Husain, yang juga Koordinator SHEEP Jateng untuk wilayah Pati

Seperti niatannya hingga tetes darah penghabisan, 30an masa pimpinan Husain, yang juga Koordinator SHEEP Jawa Tengah Wilayah Pati, Kamis pagi, 16 Oktober 2008, berunjuk rasa disela-sela acara Sosialisasi dan Konsultasi rencana pembangunan pabrik semen, di Balai Desa Kayen.
Unjuk rasa yang terkesan damai tersebut, menyuarakan soal penolakannya terhadap rencana PT. Semen Gresik, untuk mendirikan pabriknya diwilayah Sukolilo. Ketigapuluh pengunjukrasa tersebut, merupakan gabungan warga Sukolilo, Tambakromo, dan Kayen.
Pimpinan aksi Husain kepada sejumlah wartawan mengaku, dia sengaja melakukan unjuk rasa bersamaan dengan acara sosialisasi AMDAL rencana pergeseran lokasi pabrik semen yang digelar di balai Desa Kayen Kecamatan Kayen, dengan membawa sejumlah poster.
Menurut informasi warga disekitar Balai Desa Kayen yang dihubungi PAS Pati melalui telpon mengatakan, beberapa pengunjuk rasa yang ikut datang ke Balai Desa kayen tersebut, juga sempat menerikan yel-yel penolakannya. Namun sampai berakhirnya sosialiasi tersebut, acara berlangsung lancar, bahkan beberapa petugas kepolisian dari Polres Pati, dan Polsek Kayen turut disiagakan, untuk menjaga terjadinya aksi anarkhis.
Sosialisasi Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) rencana B proyek pembangunan pabrik semen oleh PT Semen Gresik sendiri dilakukan setelah, adanya penolakan dari warga sedulur sikep yang tanahnya akan terkena proyek pembebasan lahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: