Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Jaksa Akan Hadirkan Saksi Pelapor, Kasus SMP Negeri 5 Pati

Posted by pasfmpati pada Oktober 18, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Setelah menolak seluruh eksepsi atau keberatan para terdakwa, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati, berencana melanjutkan sidang perkara dugaan penggelapan material dalam rehab gedung di SMP Negeri 5 Pati. Yakni memasuki tahapan pembuktian, dengan pemeriksaan keterangan saksi – saksi.

Agenda pemeriksaan saksi – saksi, dalam tahapan pembuktian perkara dugaan penggelapan material bekas rehab gedung SMP Negeri 5 Pati, akan menghadirkan 3 orang saksi. Seperti yang diagendakan setelah dijatuhkannya putusan sela oleh Majelis Hakim, jaksa penuntut umum, Karnida SH akan menghadirkan saksi pelapor yang juga Ketua Komite SMP Negeri 5 Pati, H. Daryudi. Selain itu, juga saksi bernama Sujo dan Sugito.

Dipilihnya ketigas saksi tersebut, untuk diperiksa keterangannya di persidangan, karena ketiga saksi tersebut yang lebih dipandang banyak mengetahui terjadinya dugaan penggelapan material bekas bongkaran dalam rehab SMP Negeri 5 Pati.
“Dengan kami panggil ketiga saksi itu diawal pemeriksaan keterangan saksi, bukan berarti kami mengesampingkan saksi-saksi yang lain. Mana yang kami pandang lebih berperan untuk membuktikan, tindak pidana yang kami tuduhkan, kami bisa saja menentukan satu dari sekian saksi yang ada”, ujar Jaksa.
Sedangkan permintaan terdakwa (Surekno dan Suprihati), untuk menghadirkan Sekda Sri Merditomo dipersidangan, masih harus menunggu waktu. Apalagi permintaan untuk dijadikan sebagai tersangka, masih perlu pembuktian di persidangan.
Meski dalam rehab gedung SMP Negeri 5 Pati tersebut, para terdakwa bekerja atas perintah atasan. Tetapi dalam SK tersebut, justru memerintahkan material bekas bongkaran untuk dapat dimanfaatkan kembali, dan tidak dijual. Namun kenyataannya, material seperti kayu dan marmer bernilai sejarah, telah dijual kepada orang lain, mereka sudah terima uang.
Rencananya sidang pemeriksaan keterangan terhadap 3 saksi, termasuk saksi pelapor yang juga Ketua Komite SMP Negeri 5 Pati, H. Daryudi, dilakukan pada hari Rabu, 22 Oktober 2008.
Dan seperti yang PAS Pati siarkan, kedua terdakwa (Surekto dan Suprihati) serta Budi Purwanto yang disidang terpisah dalam perkara yang sama itu, telah didakwa melakukan tindak pidana korupsi dan pelanggaran terhadap undang – undang cagar budaya. Dengan nilai kerugian negara, sesuai audit BPKP Propinsi Jawa Tengah, Rp. 96juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: