Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

3 Nama Ditetapkan Sebagai Anggota Panwaslu Kabupaten Pati

Posted by pasfmpati pada Oktober 21, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya nama – nama yang  lolos dan terpilih sebagai anggota  Panitia Pengawas  Pemilu Panwaslu Kabupaten Pati,  ditetapkan.  Dengan telah ditetapkannya nama – nama anggota Panwaslu Kabupaten Pati,  mereka akan segera membentuk kepengurusan  dan  kesekretariatannya untuk segera dilantik. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Provinsi Jateng akhirnya mengumumankan nama – nama anggota Panwaslu di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Pati.  Anggota  Panwaslu Kabupaten Pati, yang dinyatakan  terpilih  diantaranya,  Agus Setyo Utomo, SH,  Fahtur  Rohman,  dan  Mamik  Cahyaningsih SE.

Pengumuman itu disampaikan kepada  masyarakat,  setelah  sekretariat KPUD Pati, meneriuma  SK penetapan anggota Panwaslu Kabupaten Pati, dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta, pada tanggal 6  Oktober lalu.  Tetapi  surat penetapannya baru sampai ke  Kantor KPU Kabupaten Pati,  2 pekan kemudian,  yakni tanggal 20 Oktober 2008 pagi.  “Sehingga  begitu surat tersebut  kami terima, langsung  kami  pasang di papan pengumuman,  dan yang bersangkutan  langsung kami hubungi  melalui telpon mereka masing-masing”, ujar Moch. Amin, SAG.

Beberapa waktu lalu Panwasulu Jateng telah melaksanakan seleksi fit and proper test terhadap calon anggota panwas kabupaten/kota dan hasilnya telah dilaporkan ke Bawaslu pusat.  Yakni  6  nama dari masing – masing Kabupaten /  Kota  dikirim, untu  ditetapkan  3  nama  diantaranya.

Salah seorang  anggota Panwaslu Kabupaten Pati,  Agus Setya Utama SH, yang ditemui PAS Pati, di sekretariat KPU Kabupaten Pati,  mengaku belum tahu kapan  mereka  akan segera dilantik secara resmi.  Karena mereka bertiga harus segera bertemua lebih dulu, untuk  menunjuk salah satu diantara mereka sebagai Ketuanya.  “Ini harus dibicarakan lebih dulu bersama, dua  anggota  Panwaslu yang lainnya.  Karena  baru  hari ini diumumkan, maka  secepatnya  kami  akan berkoordinasi  dengan anggota lainnya”,  ujar Agus Setya Utomo.

Dengan sudah diumumkannya penetapan anggota Panwas itu, diharapkan keterlambat pembentukan panwas kabupaten/kota  sampai ke tingkat kecamatan dan desa, juga segera terbentuk.  Namun sayangnya  kinerja  panwaslu  kali  ini,  tidak  dapat mengawal proses DCS di daerah.

Sedang waktu pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten/kota se-Jawa Tengah belum bisa ditentukan, karena menurut informasi yang  PAS Pati dapatkan, Panwaslu Provinsi Jateng  sampai sekarang belum memiliki Kepala Sekretariat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: