Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Puluhan Pelanggar Terjaring Razia BTL Satlantas Pati

Posted by pasfmpati pada Oktober 22, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Aparat Satlantas Polres Pati menindak ratusan pengendara kendaraan bermotor, yang melakukan pelanggaran lalulintas, saat berlangsungnya razia Bulan Tertib Lalulintas BTL. Untuk seri ketiga razia Bulan Tertib Lalulintas di jajaran Polantas Polres Pati, dilangsungkan di Pos 2 Kelinci, di jalur Pantura Pati – Kudus.  Dan bagi pelanggarnya, langsung  dilakukan sidang ditempat sesuai dengan  tingkat pelanggarannya. Puluhan pelanggaran diberikan surat bukti pelanggaran atau tilang, dan belasan lainnya hanya berupa surat peringatan,  saat berlangsungnya  razia  Bulan Tertib Lalulintas  Seri Ke-3 dijajaran Polres Pati, Rabu pagi, 22 Oktober 2008.

Menurut  Kasat Lantas Polres Pati,  AKP Restiana Pasaribu, berdasarakan hasil razia, pelanggaran tilang didominasi oleh ketidaklengkapan surat – surat kendaraan,  dan kelengkapan kendaraan, seperti kaca spion dan  knalpot. Dan terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas, langsung menjalani sidang ditempat.   ”Ini sebuah pembelanjaran kepada masyarakat disamping itu juga kita ingin membuka diri atau melakukan transparansi dalam penindakan tilang yang kita lakukan ini. Dan diharapkan masyarakat tahu tentang mekanisme system tilang sidang ditempat,” kata Kasatlantas, AKP Restiana Pasaribu.Kasatlantas Polres Pati, AKP Restiana Pasaribu didampingi Kaur Bin Ops,  Iptu Amlis Caniago menjelaskan, meski  dalam razia  tersebut bagi pelanggar diberikan sanksi atau tindakan hokum,  namun untuk  pelanggaran light on dan penggunaan lajur kiri, masih  dikenai  tindakan peringatan. “Penindakannya pake surat pernyataan.  Jadi adanya kesepakatan kita, dalam surat penyataan tersebut dijelaskan, apabila melanggar dalam kurun waktu satu minggu, satu bulan, maka kendaraan akan ditahan sebagai sanksinya. Bisa  ditahan 3 hari, 7 hari, seminggu atau satu bulan”, tutur Kasatlantas  Restiana Pasaribu.

Denda yang dijatuhkan Hakim dalam sidang tilang ditempat tersebut, kepada sejumlah para pengendara yang terjaring razia karena melakukan pelanggaran lalulintas, bervariasi  sesuai  tingkat pelanggaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: