Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Sukarman, Resmi Gantikan Alwi Alaidrus

Posted by pasfmpati pada Oktober 25, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Sukarman, Sabtu pagi, 25 Oktober 2008, dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pati. Sukarman menggantikan anggota lama, Alwi Alaidrus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang mengundurkan diri, dan keluar dari PDI Perjuangan. Karena belakangan Alwi Alaidrus maju dalam pencalonan legislatif, dari Partai Pelopor, untuk tingkat pusat.

Pengukuhan Sukarman menjadi PAW Anggota DPRD Kabupaten Pati, berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Pati, ditandai dengan pengambilan sumpah/janji jabatan oleh Ketua DPRD Sunarwi SE MM, penandatanganan berita acara pelantikan dan diakhiri penyematan lambang daerah kepada Sukarman.
Pengukuhan Sukarman sebagai anggota dewan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah, Nomor 170/54/2008, tanggal 6 Oktober 2008 yang ditandatangani Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. Yakni SK tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Pati.
Sementara pemberhentian Alwi Alaidrus didasarkan atas penarikan dirinya oleh partainya sendiri, PDIP, dari kedudukannya sebagai Anggota DPRD, setelah yang bersangkutan melayangkan surat pengunduran dirinya.
Penarikan Alwi Alaidrus dari keanggotaannya di dewan ini juga didasarkan atas hasil rapat DPC PDI Perjuangan pada tanggal 16 Agustus 2008 lalu, yang membahas pengunduran diri Alwi Alaidrus, dan calon PAW DPRD Pati.
Dan sesuai dengan aturan yang ada, dan tata tertib DPRD Kabupaten Pati Nomor 33 tahun 2006 tentang pengusulan PAW DPRD Pati, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati pada tanggal 26 Agustus menunjuk Sukarman dari Desa Trangkil sebagai Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Pati, sebagai pengganti Alwi Alaidrus.
Usai pengambilan sumpah/janji jabatan, Sukarman berjanji akan mengupayakan penataan irigasi, untuk kemakmuran petani. Karena daerah yang diwakilinya, lebih dominant dari kalangan petani, yang membutuhkan perhatian akan irigasi dan pupuk. “Karena apa, kita tahu semua. yang namanya pupuk masih banyajk persoalan. Dengan banyaknya persoalan pupuk itu, minimal kita sebagai wakil rakyat untuk mewakili daerah pemilihan saya mengupayakan APBD kalau dapat untuk perbaikan irigasi. Sebab hal ini menyangkut kepentingan umum. Dan rakyat Pati pencahariannya petani”, jelas Sukarman.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pati, Sunarwi SE MM, mengajak semua anggota dewan Kabupaten Pati dan Sukarman sebagai anggota dewan yang baru, untuk dapat mempersiapakan diri dengan sebaik-baiknya guna menghadapi tugas-tugas penting dewan, yang sedang menanti untuk dapat diselesaikan.
Turut menyaksikan pengesahan anggota dewan yang baru ini, Bupati Pati Tasiman, Sekkab Pati Sri Merditomo, serta pimpinan dinas/instansi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: