Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Tetap Ngotot Untuk Menjabat, Warga Segel Bengkok Kades

Posted by pasfmpati pada Oktober 25, 2008

pasfmpati.com [Pati, Margorejo] – Perpanjangan masa jabatan Kades Pegandan Kecamatan Margorejo, ternyata masih berlanjut. Warga yang menyatakan menolak SK perpanjangan masa jabatan Kades, terus mendesak agar Darlan segera meletakkan jabatannya. Tidak hanya itu saja, tanah bengkok Kades, juga turut disegel oleh warga.

Desakan agar Darlan meletakkan jabatannya sebagai Kades, masih terus disuarakan sebagaian warga Desa Pegandang Kecamatan Margorejo. Karena desakan yang sudah berlangsung berulang kali tak pernah digubris, sebagian warga desa setempat, nekat menyegel tanah bengkok Kepala Desanya.
Menurut Koordinator warga, Suyanto, penyegelan tanah bengkok milik Kades tersebut, karena warga menilai masa jabatan Kades Pegandan Kecamtan Margorejo telah habis. Sehingga tanah bengkok yang pernah dikelola Darlan sebagai Kades, harus dikembalikan ke desa. “Tuntutan warga itu menghendaki lima tahun ya lima tahun. Apabila dia berpedoman dengan SK 141, supaya bengkok kepada desa dikembalikan kepada desa. ”Tuntutan wargta itu menghendaki jabatan Kades lima tahun ya lima tahun. Kalau memang tetap menjabat maka separohnya tanah benkok desanya, harus dikembaliakan kepaa warga”, terang Suyanto.
Masih menurut Suyanto didampingi beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat desa setempat, tanah bengkok Kades Pegandang yang disegel warga, luasnya mencapai lebih kurang tujuh hektar, yang terletak di dua tempat berbeda.
Aksi penyegelan tanah bengkok Kades Pegandan tersebut merupakan, dampak dari terbitnya Surat Keputusan Bupati bernomor 141/804/2006, yang berisi tentang perpanjangan masa jabatan Kades Pegandan dari lima tahun menjadi sepuluh tahun.
Ketidak-setujuan warga atas perpanjangan masa jabatan tersebut, karena terbitnya SK Bupati bernomor 141/804/2006, tak pernah mendapat persetujuan dari Badan Perwakilan Desa (BPD), yang sekarang berubah menjadi Badan Permusyawaratan Desa.
Menyinggung adanya selebaran ketidak relaan atas penyegelan atau perampasan tanah bengkok Kades Pegandan, yang bernada mengancam secara halus, Suyanto mengaku, tidak terlalu memperhatikan selebaran tersebut. “Itu ancaman kami cuekin aja, karena kami sudah koordinasi dengan Kapolsek, jika kelompok Pulawang dan Jengglong berbenturan langsung, kelompok yang di Pegandan kita tarik mundur, sehingga tidak ada anarkhis”, ujar Suryanto.

Sejumlah aparat keamanan dari Polsek dan Koramil Margorejo, berjaga – jaga di sekitar lokasi tanah bengkok Kades Pegandang, yang disegel warga, untuk menjaga kemungkinan terjadinya tindakan anarkhis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: