Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Tiara Kusuma, Adakan Uji Kompetensi Kecantikan.

Posted by pasfmpati pada Oktober 25, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Para pekerja salon, yang bergelut didunia kecantikan belakangan ini, membutuhkan sertifikasi sebagai sarana untuk mendapatkan pengakuan dari masyarakat internasional. Hall tersebut terbukti dari keikutsertaan mereka, dalam uji kompetisi sehari, yang digelar Tiara Kusuma Cabang Pati, Kamis, 23 Oktober 2008. Jumlah mereka yang ikut dalam uji kompetensi itu, mencapi 40 orang.

Sebanyak 40 pekerja salon kecantikan yang tersebar di Karesidenan Pati, mengikuti uji kompetensi kecantikan yang berlangsung di LPK Larasati Pati. Uji kompetensi yang dikhususkan bagi para pekerja salon ini, diselenggarakan Tiara Kusuma Cabang Pati ini, bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP Jakarta.

Ketua DPC Tiara Kusuma Pati, Hj. Sri Masrurun SE yang diwawancara PAS Pati disela – selaa berlangsungnya uji kompetensi menjelaskan, uji kompetensi yang berlangsung sekali ini, sebagai bentuk kepedulian Tiara Kusuma untuk mendorong pekerja salon dapat mandiri, dengan syarat dipercdaya dan berkompetensi, serta memiliki keterampilan, kepribadian dan berpengetahuan. “Karena saya tertarik untuk mendorong keterampilan yang mereka miliki, lebih maju. Sebab dengan memiliki sertifikasi melalui uji kopetensi mereka akan memiliki peluang berusaha lebih besar dan penghasilannya semakin bertambah”, tutur Hj. Sri Masrurun.

Ketua Penyelenggara yang juga Ketua DPC Tiara Kusuma Pati, Hj. Sri Masrurun SE menambahkan, uji kompetensi keterampilan kecantikan, yang baru pertama kali dilaksanakan di Pati ini, lebih memfokuskan untuk keterampilan potong dan pewarnaan rambut. Karena dua keterampilan ini, yang saat ini sedang menjadi trend dimasyarakat.
Masih menurut Hj, Sri Masrurun SE, dalam pelaksanaannya setiap peserta disamping harus mengikuti ujian tertulis dan wawancara, juga harus memperlihatkan keterampilannya kepada tim penguji. “Mereka tidak hanya sekedar mahir dalam menjawan pertanyaan secara tertulis maupun lesan saja, tetapi mereka juga kami lihat keterampilannya secara langsung”, tambahnya.

Bagi para pekerja salon, ujian kompetensi keterampilan kecantikan yang diikutinya tersebut, bukan tujuan akhir. Karena Lembaga Sertifikasi Porfesi, yang ditunjuk Badan Sertifikasi Nasional BSN, akan terus memantau peningkatan yang dicapai mereka yang lulus uji kompetensi.
Sebab, tutur Hj. Sri Masrurun SE, para pekerja salon yang memegang sertfikat nantinya, akan berkempatan untuk mengikuti ujian – ujian kompetensi lainnya. Seperti menjadi acecor atau Tenaga Pendidik Penguji Praktek atau TP3. Salah satu pekerja salon di Pati, yang berpredikat sebagai acecor atau TP3, adalah Agustinus Heri Santoso.
“Sangat bermanfaat hasil dari uji kompetensii ini, setidaknya dapat meningkatkan kesempatan kami, untuk dapat bersaing didunia internasional. Siapa orangnya yang tidak ingin go internasional, inilah kesempatan awal bagi kami, dan peserta ujian kompetensi ini”, ungkap Agustinus Heri Santoso.
Dalam uji kompetensi itu, Tiara Kusuma melibatkan 8 penguji. 3 orang dari LSP Jakarta, 4 orang dari DPD Tiara Kusuma Jawa Tengah, dan seorang dari DPC Tiara Kusuma Pati, yang lulus ujian sebagai acecor.

Satu Tanggapan to “Tiara Kusuma, Adakan Uji Kompetensi Kecantikan.”

  1. nice artikel….
    thanks ya infonya…
    sangat bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: