Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Nasabah Menangkan Gugatan Terhadap BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana

Posted by pasfmpati pada Oktober 28, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Seorang nasabah memenangkan gugatan perdatanya, terhadap BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana. Sementara BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana yang kalah dalam gugatan perdata itu, diharuskan membayarkan deposito yang dititipkan nasabanya sebesar Rp.200juta, beserta bunga 3% perbulannya.Gugatan seorang nasabah BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana, terhadap BUMD milik Pemkab Pati itu, tidak sia – sia. Dalam gugatan tersebut, Wiyono seorang nasabah BUMD milik Pemkab Pati berhasil memenangkan gugatanya ata BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana.
Majelis Hakim yang dipimpin Hakim Ketua, I Gdhe Adyana SH dalam amarnya memutuskan, agar tergugat (BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana) mengembalikan deposito milik penggugat sebesar Rp.200juta, dan bunganya sebesar 3 % perbulan.
Dalam siding gugatan itu terungkap, gugatan Wiyono terhadap BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana tersebut, berawal saat penggugat (Wiyono) mendepositokan uangnya ke tergugat (BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana).
Tetapi setelah keluar Warkat, atau warkat adalah bukti kepemilikan secara elektronis, yang ditanda tandangi direktur BPR bersangkutan, justru tidak masuk dalam buku kas. Sehingga uang penggugat tidak dapat diambil ketika sudah jatuh tempo. Atas kejadian tersebut, penggugat (Wiyono), melakukan gugatan perdata terhadap tergugat (BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana) ke Pengadilan Negeri Pati.
Kejadian seperti itu ternyata tidak hanya dialami Wiyono seorangan, sejumlah nasabah lain juga mengalami hal serupa. Bahkan seorang nasabah Kartini, kini juga mengajukan gugatan yang sama, namun sampai sekarang proses hukumnya masih berlanjut.

Sedang Direktur BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana, bernama Elyas, yang kini bermasalah dalam pengelolaan BUMD milik Pemkab Pati ini, kasusnya juga masih dalam penyelidikan Kejaksaan Negeri Pati. Dan untuk menguatkan ada tidaknya dugaan tindak pidana, sejumlah 20 orang telah dimintai keterangannya sebagai saksi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: