Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

1 Dari 337 Formasi CPNS Tahun 2008, Titipan Kebijakan Menpora

Posted by pasfmpati pada November 1, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Para olah ragawan berprestasi,  kini mulai mendapat kesempatan dalam seleksi pengadaan CPNS daerah Kabupaten Pati tahun 2008, dari pelamar umum.  Namun jumlahnya  belum begitu banyak.  Dari  337 formasi CPNS itu, hanya  1 formasi yang diperuntukan bagi olah ragawan berprestasi,  yang dikhususkan untuk  pelatih senam.
Seleksi pengadaan CPNS daerah tahun 2008, dari pelamar umum di Kabupaten Pati, mulai dibuka tanggal 30  Oktober sampai  14 November 2008.  Dari sekitar 500-an formasi pengadaan CPNS di Kabupaten Pati,   ternyata yang disetujui  Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, hanya  337 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Kabupaten Pati,  Haryanto kepada PAS Pati menjelaskan,  dari jumlah 337 itu,  satu diantaranya merupakan titipan kebijakan Menpora.  Hal ini untuk mengakomodasi  para atlet  yang berprestasi. Dan untuk 1 formasi ini, diberlakukan untuk semua daerah, termasuk di Kabupaten Pati.   “Kalau dari pendidikan SMA harus memiliki prestasi di PON minimal mendapat medali emas, di Sea Games mendapat medali perak, dan di Asian Games mendapat medali perunggu.  Tanpa  prestasi itu,  maka  mereka  tidak  dapat mendaftar. Sehingga berkasnya nanti tidak  akan memenuhi  persyaratan”, jelas  Haryanto.

Haryanto menambahkan dalam rekruitmen pelatih senam ini prosesnya  sama,  hanya saja untuk mengakomodasi jenjang pendidikan  SMA. Sehingga mereka  yang ingin merebut satu formasi itu, juga  harus  lewat  test.  Paling tidak,  mereka  yang punya prestasi,  dapat menyingkirkan dari  pendidikan SMA yang lain.

Kepala BKD Kabupaten Pati, Haryanto memperkirakan, seleksi pengadaan CPNS dari pelamar umum di Kabupaten Pati, akan diikuti sebelasan ribu  pelamar. Atau lebih sedikit disbanding dengan seleksi pengadaan CPNS tahun – tahun sebelumnya.  Karena  dalam seleksi CPNS tahun ini, yang dapat mengikuti seleksi  hanya mereka yang berjenjang pendidikan Diploma II.

Sementara  itu, diluar halaman Kantor BKD,  beberapa orang memanfaatkan  untuk menjual  lembaran pengumuman penerimaan CPNS. Meski hanya  setebal  8 lembar tersebut,  mereka  rela merogoh koceknya sebesar Rp. 5ribu, hanya untuk mendapatan sebendel pengumuman penerimaan CPNS tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: