Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Lagi Kejaksaan Negeri Pati, Tangkap Seorang Mantan Direktur BPR BKK Cabang

Posted by pasfmpati pada November 1, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Penyidik Kejaksaan Negeri Pati, menangkap seorang mantan Direktur PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana, berinisial EL, Jumat pagi,  31 Oktober 2008.   mantan Direktur berinisial EL ini, ditangkap  penyidik Kejaksaan Negeri Pati,  saat berada dirumahnya. Dan usai menjalani pemeriksaan dan diperiksa kesehatannya,  EL  yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan penggelapan keuangan di BUMD milik Pemkab Pati itu, langsung digelandang dan dititipkan ke  Rumah Tahanan Rutan Pati. 

Setelah menetapkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penggelapan keuangan di PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana,  penyidik Kejaksaan Negeri Pati, langsung melakukan penangkapan terhadap mantan Direktur  BUMD milik Pemkab Pati.

Penangkapan terhadap mantan Direktur PD BPR BKK Cabang TPI Juwana,  berinisial  EL, berlangsung dirumahnya  di Perumahan Sidokerto Kecamatan Pati Kota, Jumat pagi, (31/10), sekitar pukul  8 pagi.  Penyidik Kejaksaan Negeri Pati terpaksa melakukan upaya  paksa, dengan penangkapan,  karena tersangka kasus dugaan penggelapan keuangan di BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana berinisial EL ini,  selalu beralasan untuk datang ke Kejaksan Negeri Pati, meski mendapatkan surat panggilan dari penyidik.

Kepala Kejaksaan Negeri Pati, Deden Riki Hayatul Firman SH kepada PAS Pati melalui telpon di Kantornya membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dan penangkapan terhadap EL ini, dilakukan  Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Pati,  dipimpin Kasi Pidum, Karnida SH,  didampingi Rukin SH, Muhamad Nur Azis SH,  dan Indah Kurnianingsih SH.

Kepala Kejaksaan Negeri Pati,  Deden Riki Hayatul Firman SH menyatakan, penangkapan terhadap tersangka, tidak perlu adanya  pemanggilan. “Mereka tidak perlu dipanggil,  kalau tersangka nggak perlu. Kita sudah penyidikan, dan karena  ada kekawatiran yang bersangkutan melarikan diri, ya …   kita lakukan penahanan terhadap tersangka”,  jelas   Deden Riki Hayatul Firman SHMenurut hasil pemeriksaan dan penyelidikan Kejaksaan Negeri Pati,  nilai kerugian akibat perbuatan tersangka dalam penyalahgunaan keuangan BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana, tutur Kepala Kejaksaan Negeri Pati, Deden Riki Hayatul Firman SH, mencapai lebih dari Rp. 4,1 Milyar.

Selama tiga jam pemeriksaan di ruang Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pati,   tersangka EL, didampingi Pengacara Junaedi SH.  Dan setelah selesai diperiksa keterangan dan kesehatannya, menjelang sholat jumat, pada pukul  11,  tersangka langsung digelandang dan dititipkan di Rumah Tahanan Rutan Pati,.

Seperti yang pernah PAS Pati siarkan pada tanggal 5 Juli lalu,  hasil  pemeriksaan umum,  Bank Indonesia Cabang Semarang menemukan penyalah gunaan keuangan bank oleh Direktur PD BPR BKK Pati Kota Cabang TPI Juwana berinisial EL, sebesar Rp. 3,31 Milyar lebih.

Dan terhadap permasalahan penyalah gunaan keuangan perusahaan itu,  Bupati Pati, Tasiman pada tanggal 19 Mei 2008 melayangkan surat kepada Dirut PD BPR BKK Pati Kota, untuk mengamankan aset – aset milik  oknum pimpinan PD BPR BKK Cabang TPI Juwana, berinisial EL.  Selain itu mewajibkan yang bersangkutan untuk mengembalikan uang yang pernah dipakainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: