Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Penyelesaian Sertifikat Tanah Di Kabupaten Pati, Akan Selesai Selama 48 Tahun

Posted by pasfmpati pada November 1, 2008

pasfmpati.com [Gembong, Seloromo] – Bidang tanah di Kabupaten Pati, yang belum bersertifikat jumlahnya mencapai ratusan ribu. Karena keterbatasan SDM,  maka sertifikasi tanah di Kabupaten Pati, diperkiarkan baru akan selesai dalam kurun waktu 48 tahun mendatang.

Badan Pertanahan Nasional BPN Kabupaten Pati menargetkan setiap tahunnya mampu menyelesaikan tujuhribu sertifikat. Sementara  jumlah bidang tanah yang belum bersertifikat di Kabupaten Pati,  dari  670 ribu 440 bidang, hanya sekitar 31 % nya  yang baru bersertifikat.  Sehingga untuk menyelesaikan sisa bidang tanah yang belum bersertifikat tersebut, dibutuhkan waktu selama 48 tahun.

Hal tersebut diungkapakan Kepala BPN Kabupaten Pati, Drs Jupri Agus Susilo, saat  penyerahan seribu bidang sertifikat untuk pemohon di Karesidenan Pati, pada peringatan Hari Bhakti Agraria ke-48, di Desa Gembong Kecamatan Gembong Sabtu pagi, (1/11/2008).   “Dimana BPN Kab. Pati  rata – rata dalam lima tahun terakhir,  rata – rata mampu menyelesaikan sertifikat tanah 7 ribu bidang tanah pertahun, maka dengan jumlah asumsi yang itu diperkirakan dengan 7 ribu pertahun, kemungkinan sertifikasi di Kabupaten Pati ini, akan selesai dalam waktu 48 tahun”, jelas Kepala BPN Kab. Pati.

Kepala BPN Kabupaten Pati, Drs. Jupri Agus Susilo mengatakan untuk menyelesaikan sertifikasi 7 ribu bidang tanah  diwilayah Kabupaten Pat ini,  pihaknya menggunakan kebijakan penyederhanaan dan percepatan, pelayanan dan prosedur pengaturan, serta pelayanan pertanahan tertentu.  Sehingga dapat melayani masyarakat, sesuai dengan ketentuan yang  ada.  Diantaranya melalui program nasional (prona), program daerah (proda) dan ajudikasi Land Management Policy Development Project (LMPDP). “Dalam mendukung  kegiatan tersebut, kami juga telah mendapat bantuan mobil operasional untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Dan untuk memberikan kepastian hukum, dan kepastian hak.  Selanjutnya mobil tersebut dapat digunakan untuk melayani masyarakat di seluruh wilayah Kab. Pati”, tutur  Jupri Agus Susilo.

Kini sisa bidang tanah di Kabupaten Pati, yang harus segera selesai sertifikatnya  atau yang masih dalam proses, jumlahnya mencapai masih mencapai lebih dari 320 ribu 391 bidang.

Satu Tanggapan to “Penyelesaian Sertifikat Tanah Di Kabupaten Pati, Akan Selesai Selama 48 Tahun”

  1. sunarkum kum said

    pak bupati yg terhormat kami ingin tau sertifikat tanh sekrg brp ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: