Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Satu Caleg Batalkan Pernyataan Pengunduran Diri, 2 Caleg Golkar Mundur Diri

Posted by pasfmpati pada November 1, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Ada yang unik dari pencalegan yang diajukan ke KPU Kabupaten Pati.  Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa, Sa`dullah membatalkan pengunduran dirinya dari DCS, pada saat – saat mendekati diumumkannya  Daftar  Caleg Tetap  DCT.  Sementara itu,  Partai Golkar, telah menarik  dua calegnya dari  DCT,  setelah yang bersangkutan, mengajukan permohonan pengunduran diri.
Meski sempat mengajukan permohonan mengundurkan diri dari  DCS,  caleg  dari  PKB  dari  Daerah Pemilihan Dapil I  nomor urut 4, Sakdullah, akhirnya tetap  berada  diposisinya.  Sebab  Sa`dullah telah mencabut atau membatalkan permohonan pengunduran dirinya itu.

Salah seorang anggota KPU Kabupaten Pati, yang juga Kepala Devisi  Hukum dan Pengawasan, Endro Jatmiko membenarkan, adanya  hal  itu.  Tetapi baru dilakukan sepihak oleh caleg bersangkutan, sementara dari parpol yang diwakilinya belum menyampaikan pengunduran diri Sa`dulaah ke KPU. Sedang surat pembatalan pengunduran diri Sa`dullah,  telah disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Pati, Muhamadun ke KPU, Kamis pagi, (30/10).

Ketua DPC PKB Kabupaten Pati, Muhamadun yang dihubungi PAS Pati melalui selulernya menyatakan, awalnya memang yang bersangkutan mengajukan hal  itu.  “Tetapi beberapa hari lalu,   Sa`dullah mencabut  niatnya  mundur dari pencalegan”, jelas Ketua DPC PKB Kabupaten Pati Pro Muhaimin,  H. Muhamadun.

Sementara itu,   Partai  Golkar Kabupaten Pati, hari  Rabu kemarin, (29/10) melayangkan dua  surat pengunduran diri  calegnya  ke KPU.  Yakni pengunduran diri caleg atas nama  Eni Pujiati,  dan  Digdo.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Adji Sudarmadji melalui selulernya  membenarkan, dua calegnya mengajukan permohonan pengundurdan diri dari DCS, sebelum ditetapkan menjadi DCT.

Menurut Adji Sudarmadji, alasan kedua  calegnya  mengundurkan diri, kemungkinan saja untuk memberikan kesempatan bagi caleg lainnya, ketimbang mereka  harus  bersaing  dan berada dinomor urut yang  dipastikan tidak  jadi.  “Kedua calegnya yang mundur tersebut,  atas nama Eny Pujiati dari Daerah Pemilihan I  nomor urut 6,  dan  Digdo  dari   Daerah Pemilihan  III nomor urut 6”, jelas Adji Sudarmadji.

Dengan mundurnya caleg tersebut,  berarti  jumlah  caleg yang mengundurkan diri  dari DCS, sebanyak 5 orang. Ketiga caleg yang menarik atau mengundurkan diri dari pencalegan sebelumnya, masing – masing Naely Athiyah, caleg PPP Daerah Pemilihan I nomor urut 6, Umi Salamah, caleg PBB  dari Daerah Pemilihan III nomor urut 5,  dan  Musthofa  caleg  Partai Gerindra  dari Daerah Pemilihan V nomor urut 2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: