Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Rencana Demo Tntutan Kenaikan Upah Pekerja Tambang, Urung Digelar

Posted by pasfmpati pada November 4, 2008

Pasfmpati.com [Pati, Kayen] – Rencana aksi unjuk rasa sejumlah pekerja tambang dilokasi penambangan Desa Pencil Kecamatan Kayen, Senin pagi, 3 November 2008, ternyata urung digelar. Sejumlah wartawan dan reporter yang sejak sehari sebelumnya telah mendapatkan kabar akan digelarnya unjuk rasa menuntut kenaikkan upah, saat tiba dilokasi penambangan kecelik.Beberapa wartawan media cetak dan reporter media elektronik dibuat kecelik dengan SMS, yang mengabarkan akan digelarnya unjuk rasa di lokasi penambangan phospat di dukuh Pencil Desa Purwokerto Kecamatan Kayen.
Pasalnya aksi unjuk rasa menuntut kenaikkan gaji itu oleh para pekerja tambang urung digelar. Sementara menurut informasi yang diterima sejumlah jurnalis media massa, aksi unjuk rasa tersebut, akan dilangsungkan pada pukul 9 WIB. Ternyata sampai sekitar pukul 11.00 WIB, unjuk rasa urung digelar.
Meski hujan deras, sejumlah wartawan dan reporter medaia massa bersabar sampai digelarnya unjuk rasa. Tetapi para jurnalis tersebut harus memutuskan untuk balik, setelah agenda liputan yang mereka tunggu – tunggu tak kunjung digelar. Sementara di lokasi penambangan, puluhan penambang masih terlihat bekerja.
Menurut beberapa pekerja, memang sebelumnya selama dua hari lalu, pekerja sempat melakukan mogok kerja. Sampai saat ini, pekerja juga hanya bekerja bergantian. Kalau sebelumnya dari dua blok (utara dan selatan), dalam penambangan berlangsung bersamaan, tetapi sejak adanya aksi mogok dua hari lalu, penambang di dua blok bekerja bergantian. Sehari blok sebelah utara yang bekerja, dan sehari berikutnya gantian blok sebelah selatan.

Sementara itu, seorang warga yang mengaku akan turut berujuk rasa ke lokasi penambangan tersebut, yang dihubungi PAS Pati melalui handphonenya mengatakan, Senin pagi, 3 November 2008, sekitar pukul 9 memang akan berlangsung unjuk rasa oleh para penambang di lokasi penambangan phospat. Tapi entah kenapa, rencana tersebut, mendadak gagal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: