Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

170-An Tukang Batu, Ikuti Pelatihan & Sertifikasi

Posted by pasfmpati pada November 6, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Untuk meningkatkan mutu dan pengakuan dari resmi, Dinas Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Diskesospermas Kabupaten Pati, bersama PT. Semen Gresik mengadakan pelatihan dan sertifikasi bagi 170 tukang batu umum di Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Korpri Pati, hingga hari Jumat, 7 November 2008 mendatang.Pelatihan tukang batu umum yang berlangsung selama tiga hari, hingga tanggal 7 November mendatang, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pati dalam meningkatkan kemampuan SDM. Yakni keterampilan dibidang tukang batu.
Kepala Dinas Kesejhateraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Diskesospermas, Sugiharto SH MM menjelaskan, model sertifikasi pertukangan dibidang pekerjaan pasang batu umum, tidak saja menguntungkan bagi tukang batu itu sendiri. Tetapi, tuntutan dalam meningkatkan mutu hasil pekerjaan yang dilaksanakan para tukang batu umum. “Sehingga sekarang itu, punya daya saing yang tinggi, karna nantinya semua tukang – tukang batu yang bekerja pada perusahaan kontruksi harus memiliki sertifikasi. Jadi mereka sudah siap dan layak untuk mengerjakan pekerjaan sesuai keterampilan yang dimilikinya. Dan sertifikasi ini bersifat nasional, dan berlaku internasional, sehingga ketika kerja diluar negeri, index penggajiannya sudah diakui secara internasional”, tutur Sugiharto SH MM.

Kepala Diskesospermas, Sugiharto SH MM mengatakan, pelatihan tukan batu umum ini menggunakan seleksi sistem gugur. Tetapi para peserta tetap diperkenankan untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi hingga selesai. Bagi yang lulus mereka akan menerima sertifikat uji dari Badan Sertifikasi Ketrampilan Pusat Pengembangan dan Pendidikan Teknologi Malang. Sedang bagi yang gagal, akan diberikan surat keterangan mengikuti pelatihan. “Setelah mengikuti sertifikasi ini, sudah barang tertentu dapat berdaya guna dan berhasil guna, untuk mengangkat nama baik daerah. Misalkan saja mereka dikirim keluar negeri, mereka sudah siap dengan skill (keterampilan) yang tinggi, yang nota bene kalau bekerja punya penghasilan yang tinggi, yang akan menambah devisa daerah”, ungkap Ka Diskesospermas.

Mereka yang mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini, tutur Sugiharto SH MM, memang diperuntukan bagi para tukang batu yang sudah berpengalaman. Karena dalam pelatihan itu, setiap peserta wajib mengikuti ujian teori maupun praktek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: