Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Hak Jawab Koordinator SHEEP Indonesia Jateng:

Posted by pasfmpati pada November 6, 2008

Terkait Berita “Diunjuk Rasa, Sosialisasi Rencana Pembangunan Pabrik Semen Terganggu”.
pasfmpati.com [Pati, Kota] – Pemberitaan PASFM Pati, mengenai unjuk rasa kelompok masyarakat, yang mewarnai acara Sosialiasi dan konsultasi Analisa Mengenai Dampak Lingkungan atau AMDAL terhadap rencana pergeseran lokasi pembangunan pabrik semen, di Balai Desa Kayen Kecamatan Kayen, Kamis siang, 16 Oktober 2008, yang kami siarkan dengan menyebutkan dilakukan tigapuluhan aktivis yang getol menyuarakan penolakannya hingga darah penghabisan dipimpin Husaini, yang juga Koordinator SHEEP Indonesia Jateng, sama sekali tidak benar. Bahkan sama sekali tidak melibatkan Koordinator SHEEP Indonesia Jawa Tengah, Husaini. Justru unjuk rasa itu, dilakukan oleh puluhan warga yang tergabung dalam jaringan warga Sukolilo, Tambakromo, dan Kayen untuk menolak pabrik semen.

Berita unjuk rasa 30-an masa menolak pendirian pabrik semen di Sukolilo, di sela – sela Sosialisasi dan Konsultasi rencana pembangunan pabrik semen, di Balai Desa Kayen, seperti yang kami siarkan pada Kamis, 16 Oktober 2008 lalu, bukan dilakukan atau dipimpin Husaini, yang juga Koordinator SHEEP Indonesia Jawa Tengah.
Unjuk rasa damai yang menyuarakan soal penolakannya terhadap rencana PT. Semen Gresik, untuk mendirikan pabriknya diwilayah Sukolilo waktu itu, justru dilakukan tigapuluhan pengunjukrasa, gabungan warga Sukolilo, Tambakromo, dan Kayen.
Koordinator SHEEP Indonesia Jawa Tengah, Husaini melalui suratnya menyatakan, unjuk rasa berlangsung hari Kamis, 16 Oktober 2008 lalu, bukan dipimpin oleh Husaini, Koordinator SHEEP Indonesia Jawa Tengah, seperti yang diberitakan PAS Pati. Justru waktu itu, Koordinator SHEEP Indonesia Jawa Tengah, Husaini berada di lokasi pertemuan, atas undangan resmi dari pemrakarsa sosialisasi dan konsultasi rencana pembangunan pabrik semen, di Balai Desa Kayen.
Saat hadir dalam dalam pertemuan itu, SHEEP Indonesia Jawa Tengah merupakan salah satu organisasi non pemerintah yang selama ini terlibat aktif dalam proses “memberikan masukan” rencana AMDAL PT. Semen Gresik (persero) Tbk.
Dan pada intinya, dalam pemberitaan yang telah tersiar pada hari Kamis, 16 Oktober 2008 lalu, Koordinator SHEEP Indonesia Jawa Tengah, Husaini, sama sekali tidak terlibat dalam unjuk rasa di Balai Desa Kayen, yang menyuarakan penolakan pendirian pabrik semen di Sukolilo. Bahkan istilah aktivis yang menyuarakan penolakan pendirian pabrik semen hingga tetes darah penghabisan, dan peristilahan lain yang menyudutkan dan bisa berdampak buruk pada Husaini seperti yang tersiar dalam pemberitaan di PAS Pati, juga tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: