Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Tim Pemberantasan Barang Kena Cukai, Akan Lakukan Operasi Di Kab. Pati

Posted by pasfmpati pada November 6, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Tim Pemberantasan Barang Kena Cukai Kabupaten Pati, berencana akan melakukan operasi terhadap peredaran barang kena cukai illegal. Menurut rencana operasi pemberantasan tersebut, akan dimulai tanggal 6 sampai 10 November 2008.Rokok yang peredarannya tidak memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang Cukai, akan menjadi sasaran pemberantasan barang kena cukai illegal. Beberapa waktu lalu, hasil operasi Petugas Kantor Pelayanan Bea Cukai Tipe A Kudus di beberapa Pasar di Kabupaten Pati, menemukan banyaknya rokok polos atau rokok yang tak berpita cukai maupun tak beijin, yang dijual ke masyarakat.
Kasi Intelejen dan Penindakan Kantor Pelayanan Bea Cukai Tipe A Kudus, Gatot S Wibowo usai rapat koordinasi Pemberantasan barang kena cukai illegal, di Ruang Rapat Kembang Joyo Setda Pati, s Rabu siang, 5 November 2008 mengatakan, meski Pabrik Rokok di Kabupaten Pati dapat dihitung dengan jari, tetapi sentra disribusi rokok lebih banyak didominasi rokok polosnya, atau rokok tak berpita cukai.
Untuk menekan tingginya tingkat peredaran rokok polosan di pasaran ini, Tim Pemberantasan Barang Kena Cukai Illegal Kabupaten Pati, berencana menggelar operasi pemberantasan terhadap barang kena cukai illegal yang banyak beredar dipasaran, untuk dilakukan pembinaan. “Untuk pembinaan akan berlangsung secara simultan, juga diambil tindakan, jika kalau memang orang itu sudah melanggar lebih dari satu kali, kemudian kita bina. Tapi kalau tidak dapat dilakukan pembinaan, maka kita ambil pembinaan yang lebih tegas. Walau industri rokok di Pati sedikit dibanding Jepara dan Kudus. Dan yang paling banyak melakukan pelanggaran – pelanggaran justru di Jepara”, ungkap Gatot S Wibowo.

Kasi Intelejen dan Penindakan Kantor Pelayanan Bea Cukai Tipe A Kudus, Gatot S Wibowo mengatakan, meski rencana operasi masih dalam taraf pembinaan, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi pabrik yang tetap nakal, tetap diambil langkah penindakan. Dari data 2.234 perusahaan rokok yang tersebar di lima Kabupaten yang masuk dalam wilayah kerja Kantor Pelayanan Bea Cukai Tipe A Kudus, termasuk Kabupaten Pati, 1.763 perusahaan rokok diantaranya sudah tak berijin. Karena ijin operasionalnya telah lama dicabut. “Jadi tinggal 570-an tersebar di Kudus, Pati, Jepara, Blora dan Rembang. Tapi yang banyak di Kudus dan Jepara. Itupun dari 570 industri rokok, yang aktif hanya sekitar 300-an. Jadi sisanya ada yang diblokir dan dibekukan”, tutur Kasi Intelejen dan Penindakan Kantor Pelayanan Bea Cukai Tipe A Kudus.

Selain cukai rokok, tutur Gatot S Wibowo, etil alkohol dan minuman yang mengandung etil alkohol juga terkena cukai. Seperti minuman khas dan minuman import yang disuguhkan di hotel – hotel berbintang, merupakan barang kena cukai, dan harus dilengkapi pita cukai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: