Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PH Terdakwa Mangkir, Pemeriksaan Saksi Verbalisan Urung Dilakukan

Posted by pasfmpati pada November 8, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Pemeriksaan keterangan saksi verbalisan, dalam kasus pencabulan terhadap bocah dibawah umur, yang dilakukan terdakwa Abu Choiri berusi 50 tahun, warga Desa Triguno Pucakwangi, urung digelar. Karena Penasehat Hukum terdakwa, yang mendampingi terdakwa selama sidang urung hadir.

Saksi verbalisan belum dapat memberikan keterangannya kepada Majelis Hakim maupun Jaksa, terkait dibantahnya sebagian isi Berita Acara Pemeriksaan BAP oleh terdakwa perkara dugaan pencabulan yang mendudukan Abu Choiri warga Desa Triguno Kecamatan Pucakwangi.
Tertundanya pemeriksaan keterangan saksi verbalisan ini, karena Penasehat Hukum yang mendampingi terdakwa, selama persidangan tidak hadir dipersidangan. Sehingga sidang kasus dugaan pencabulan yang dilakukan terdakwa, Abu Choiri, ditunda hingga hari Kamis pekan depan, 13 November 2008.

Seperti yang tersiar sebelumnya, pada hari Kamis lalu, 6 November 2008, dalam sidang lanjutan, terdakwa Abu Choiri membantah sebagian isi Berita Acara Pemeriksaan BAP di Mapolres Pati, yang ditanda tanganinya. Terdakwa membantah, jika dirinya yang memulai terjadinya tindak pidana pencabulan terhadap korban. Justru korban lah , yang membuatnya untuk melakukan tindak pidana pencabulan tersebut.
Terdakwa dalam perkara ini oleh Jaksa Hj. Doyo Ediati SH, didakwa dengan dakwaan alternatif, yakni melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak – anak dibawah umur. Seperti yang diatur dalam pasal 81 (2) UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak jungto pasal 65 (1) ke 1 KUHP, atau pasal 81 (2) UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, atau pasal 290 (2) KUHP tentang kejahatan terhadap kesusilaan.

Dengan dakwaan itu terdakwa diancam dengan hukuman antara 3 tahun sampai 15 tahun penjara, dan denda antara Rp. 60juta sampai Rp.300juta. Karena dengan sengaja terdakwa melakukan tipu muslihat, atau serangkaian kebohongan, atau membujuk anak dibawah umur, yang didului dengan iming – iming uang Rp.1.000 hingga Rp. 5.000, kepada korban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: