Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Umi Khulsum, Pengganti Antar Waktu Anggota Legislatif PDI Perjuangan

Posted by pasfmpati pada November 16, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, akhirnya menarik keanggotaan H. Suwito SH di DPRD Kabupaten Pati. Hal tersebut, menyusul langkah H. Suwito SH yang nekat berpindah dan menjadi caleg parpol lain pada Pemilu 2009 mendatang. Sabtu pagi, 15 Nopember 2008, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, memberikan kepercayaan kepada Umi Khulsum, sebagai Pengganti Antar Waktu anggota legislatif menggantikan H. Suwito SH.

Setelah anggota DPRD Kabupaten Pati berkurang satu, menyusul ditariknya keanggotaan H. Suwito SH dari DPRD Kabupaten Pati, oleh DPC PDI Perjuangan, Sabtu pagi, 15 Nopember 2008 kembali utuh 45 orang.
Sejak mendapat Surat Keputusan ( SK ) dari Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan pengganti anggota dewan antar waktu ( PAW ) Kabupaten Pati, maka H. Suwito SH telah digantikan oleh Umi Khulsum sebagai anggota dewan antar waktu yang baru DPRD Kabupaten Pati.

Prosesi pelantikan anggota pengganti antar waktu ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Drs H. Ahmad Fatid Abdul Hadi M.Ag dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD.
Ditariknya keanggotaan H. Suwito SH di DPRD oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, karena yang bersangkutan dinilai sudah tidak loyal lagi dengan partai. Bahkan dengan terang – terangan berpindah dan menjadi caleg salah satu parpol, untuk Pemilu 2009.
Kemudian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, pada tanggal 9 Agustus 2008 melayangkan surat ke KPUD Pati, yang intinya menarik keanggotaan H. Suwito SH, dan mengusulkan Umi Khulsum sebagai calon pengganti antar waktunya.
Selama 4 tahun terakhir, di DPRD Pati terdapat 5 anggota legislatif Pengganti Antar Waktu (PAW). Masing – masing Pratiknyo menggantikan Suryo Hadi (yang meninggal dunia karena sakit), Saidi menggantikan Mohamad Yasin Yusuf (yang meninggal dunia karena kecelakaan lalulintas), Mat Sholeh menggantikan H Suparmin (yang ditarik keanggotaannya), Sukarman menggantikan H Alwi Alaidrus (yang mengundurkan diri karena menjadi caleg Partai Pelopor), dan terakhir Umi Khulsum menggantikan H. Suwito SH (yang ditarik keanggotaannya karena pindah dan menjadi caleg parpol lain).
Bupati Pati Tasiman dalam kata sambutannya meminta kepada Umi Khulsum untuk secepatanya dapat memberikan kontribusinya kepada DPRD, terhadap perjuangan rakyat yang diwakilinya. Serta dapat meningkatkan kinerja di Pemerintahan Kabupaten Pati. “Sebab saat ini, keanggotaan dewan akan segera berakhir dalam beberapa bulan lagi”, katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: