Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bupati Pati Pertanyakan Komitmen Direktur PDAM Tirta Bening

Posted by pasfmpati pada November 19, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Keikutsertaan Direktur PDAM Tirta Bening Pati, Drs Sulistyo dalam seleksi penjaringan Direktur PDAM Kodya Semarang, kini sudah sampai ke Bupati Pati Tasiman. Hampir seperti wakil rakyat di DRPD Kabupaten Pati, Bupati Tasiman juga menyayangkan, langkah yang dilakukan Drs Sulistyo tersebut.
Ternyata tidak saja para pimpinan dan anggota dewan yang menyayangkan langkah Direktur PDAM Tirta Bening Pati, mengikuti seleksi penjaringan Direktur PDAM Kodya Semarang, Bupati Pati Tasiman, juga bersikap sama.

Menurut Bupati Pati Tasiman, memang awalnya dia hanya mendengar saja, tetapi setelah keesokan harinya muncul berita Direktur PDAM Tirta Bening Pati, mengikuti seleksi penjaringan Direktur PDAM di Kodya Semarang. “kalau hal semacam ini, karena tugasnya belum selesai kok dia mau cabut ini perlu ada dikoordinasikan lebih dulu. Saya juga kaget mendengar berita di koran seperti itu”, kata Bupati Tasiman.

Terhadap hal ini, DPRD Pati setelah mendapatkan informasi tersebut, Komisi B DPRD Pati telah diperintahkan untuk mencari kejelasan duduk permasalahan tersebut. Seperti diungkapkan Ketua DPRD Pati, Sunarwi SE MM, setidaknya Komisi B mengundang eksekutif dan Direktur PDAM Tirta Bening Pati, untuk dimintai keterangan dan penjelasannya. “Memang nanti kita perintahkan kepada Komisi B, untuk mengundang eksekutif sekaligus mengundang direktur PDAM nya, untuk menjelaskan persoalannya, dan bagaimana aturannya. Apakah diperbolehkan, setelah menjadi Direktur PDAM di Pati, dapat mengikuti test seleksi ditempat lain”, kata Ketua DPRD Pati.

Dan seperti yang PAS Pati siarkan, Direktur PDAM Tirta Bening Pati, Drs Sulistyo, saat dikonfirmasi melalui selulernya menjelaskan, kalau managemen atau pengelolaan PDAM Pati sesuai hasil pemeriksaan BPKP Propinsi Jawa Tengah, kekuasaannya ada di Direktur PT. Pragola Jayasakti Jakarta. Dan keiikutsertaannya dalam seleksi penjaringan calon Direktur PDAM Kodya Semarang, sudah mendapat ijin dari PT. Pragolajayasakti Jakarta. “Memang betul saya ikut seleksi, tapi saya sudah ijin kepada Direktur PT. Pragolajayasakti Jakarta”, jelas Drs Sulistyo.

Drs Sulistyo dalam keterangannya juga mengatakan, dia sebagai kepanjangan tangan dari PT. Pragolajayasakti Jakarta, dalam hal ini tentu yang akan bertanggungjawab Pemkab Pati dan PT. Pragolajayasakti Jakarta.
Dalam penjaringan calon jabatan Direktur PDAM Kodya Semarang itu, akhirnya muncul empat nama calon hingga tahap uji kelayakan dan kepatutan (fit and properties). Dari empat nama itu, salah seorang calonnya, bernama Drs. Sulistyo yang sehari – harinya dikenal sebagai Direktur PDAM Tirta Bening Kabupaten Pati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: