Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Sidang Lanjutan Kasus Menggunakan Surat Palsu.

Posted by pasfmpati pada November 19, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Asisten Tata Praja Setda Pati, Suharsono SH MM, Senin petang kemarin,  17 Nopember 2008, menjadi saksi dalam kasus penggunaan surat palsu, dengan terdakwa Kades Pakis Kecamatan Tayu, Achmad Sutar.   Majelis Hakim menilai  kesaksian  Asisten Tata Praja Setda Pati, Suharsono dipersidangan justru berbelit – belit.  Bahkan Majelis Hakim berkali – kali meminta, agar saksi  tidak mempersulit persidangan. 

Asisten Tata Praja Setda Pati, Suharsono SH MM, menyampaikan kesaksiannya  di Pengadilan Negeri Pati,  Senin petang, 17 Nopember 2008. Yakni kesaksiannya  atas  kasus dugaan penggunaan surat palsu secara bersama – sama, oleh terdakwa yang juga Kades Pakis Kecamatan Tayu, Achmad Sutar.

Tapi sayangnya,  kesaksian  Suharsono SH MM,  justru berbelit – belit.  Sehingga kesaksian yang diharapkan Majelis Hakim dapat membuat jelas duduk persoalannya, malah yang terjadi sebaliknya.  Majelsi Hakim yang dipimpin Hakim Ketua, Tardi SH, justru menilai kesaksian Suharsono SH MM, berbelit – belit.  Sehingga membuat Majelis Hakim yang menangani perkara yang mendudukkan Kades Pakis Kecamatan Tayu Achmad Sutar sebagai terdakwanya, jengkel.

Berbelit – belitnya  saksi  Asisten Tata Praja Setda Pati Suharsono SH MM, terkait dengan keabsahan surat dari  BPD Pakis Kecamatan Tayu,  yang  intinya  tidak mengusulkan perpanjangan  masa jabatan Kades  Pakis Kecamatan  Tayu. Tapi Suharsono SH MM dalam kesaksiannya mengatakan, surat dari BPD tersebut merupakan salah satu persyaratan bagi Kades untuk mendapatkan perpanjangan, dari 5 tahun menjadi 10 tahun.  Sementara dalam permohonan masa perpanjangan  Kades itu, justru Pemerintah Kabupaten Pati,  dalam hal  ini  hanya sebatas  sebagai  fasilitator.

Sedang yang berlangsung hingga jelang maghrib tersebut,  akhirnya ditunda. Senin pekan depan,  kasus dugaan menggunakan surat keternagan palsu untuk mendapatkan perpanjangan masa jabatan, dari 5 tahun menjadi 10 tahun dari Bupati Pati itu, akan kembali dilanjutkan Senin pekan mendatang,  24 Nopember 2008.

Rencananya sidang akan menghadirkan para saksi, yang kesemuanya anggota Badan Perwakilan Desa (BPD), yang telah berubah menjadi Badan Permusyawaratan Desa  BPD. Kecuali Imam Saparin, dan Sunaryo yang telah diperiksa kesaksiannya pada sidang sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: