Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

3 Pelajar SMP Dan Seorang Pelajar SMA Terjaring Razia Pelajar

Posted by pasfmpati pada November 20, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Tiga pelajar SMP dan seorang pelajar SMA di Kabupaten Pati, terjaring razia pelajar, Rabu pagi, 19 Nopember 2008.  Mereka terjaring di dua tempat terpisah, oleh petugas gabungan dari  Bina Mitra Polres Pati, Satpol PP, dan Disdik Kabupaten Pati. Selain itu, petugas Polres Pati menggelandang 2 remaja usia  17 dan 19 tahun ke Mapolres Pati.

Razia pelajari yang melibatkan personil dari Polres,  Satpol Pati dan Disdik Pati ini,  berhasil menjaring empat pelajar, dan dua pemuda putus sekolah. Mereka terjaring  di sebuah warung kopi di daerah Saliyan, dan disebuah warung di Jalan Syech Jangkung. Keempat pelajar di Kabupaten Pati itu, tiga diantaranya pelajar SMP berinisial MZ, BT, dan AW, serta  seorang pelajar sebuah SMA suasta  berinisial AG.  Setelah terjaring mereka dibawa ke Dinas Pendidikan Pati, untuk mendapatkan pembinaan.

Kepala Disdik Pati, Drs Sarpan melalui Kasi Pemuda dan Olah raga Sadiyono kepada PAS Pati menjelaskan, para pelajar yang terjaring dalam razia pelajar itu, sebelum dikembalikan ke sekolah maupun orang tuanya memang mendapatkan pembinaan lebih dulu. “Anak – anak yang SMP tadi memang bermain ditempat itu tadi.  Ternyata tidak hanya dari satu SMP,  mereka dari tiga SMP.  Mereka juga mengaku sudah berkali-kali berada ditempat itu, tetapi baru kali ini terjaring”,  kata Sadiyono.

Kasi Pemuda dan Olah Raga  Sadiyono menambahkan, sweeping atau razia pelajar ini, merupakan program Disdik yang dilakukan secara bertahap.  Dan ditahun 2008 ini merupakan yang terakhir, sekaligus sebagai bahan evaluasi. Dan untuk hal ini akan ditindak lanjuti melalui kunjungan ke rumah – rumah pelajar yang pernah terjaring razia pelajar. “Dan saya akan sampaikan evaluasi dan kesimpulan secara keseluruhan. Jadi tidah hanya pembinaan seperti ini saja, namun saya menindak lanjuti dengan mendatangi orang tuanya atau home  visit kerumahnya. Sehingga  orang tuanya ada pengertian dalam menididik seperti ini. Jadi jangan hanya marahnya saja”, pinta Kasi Pemuda dan Olah Raga, Sadiyono.

Selain menjaring  empat pelajar, petugas gabungan Polres, Satpol dan Disdik Pati, yang melakukan razia pelajar, juga berhasil mengamankan dua remaja putus sekolah yang diduga sedang minum minuman beralkohol. Keduanya saat diperiksa di ruang Bina Mitra Polres Pati, mengaku bernama  Achmad Sofii berusia 17 tahun warga Desa Purworejo Kecamatan Pati,  dan Agus Suwarto berusia 19 tahun warga Desa Kepohkencono Kecamatan Pucakwangi. Untuk kedua remaja tersebut,  Polisi hanya melakukan pembinaan, dan mereka harus  menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: