Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Habis Kesabaran Soal Pupuk, Petani Surati DPRD

Posted by pasfmpati pada November 20, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Distribusi pupuk  sampai ketangan petani, kini masih terjadi kelangkaan. Bahkan kesulitan untuk membeli pupuk, justru berbuah keputus asaan para petani. Dan habisnya kesabaran petani, untuk segera mendapatkan pupuk, kembali mengandalkan kinerja para wakilnya di Gedung DPRD Kabupaten Pati. Bahkan kini sudah belasan kelompok tani (Klomtan), menyurati DPRD, terkait masalah kelangkaan pupuk tersebut.  

Sulitnya mendapatkan pupuk jenis urea bersubsidi, kini  memaksa belasan kelompok tani di Kabupaten Pati yang habis kesabarannya, mengadu ke wakil rakyatnya di DPRD Kabupaten Pati. Para petani mengadukan kesulitannya itu dengan  mengirimkan surat ke DPRD.

Ketua Komisi B DPRD Pati, Ubaidillah Wahab mengungkapkan, sekarang ini sudah ada belasan kelompok tani, yang meminta meminta bertemu dewan, terkait keluhan mereka secara langsung soal kesulitan mereka mendapatkan pupuk bersubsidi.

Menanggapi hal itu,  tutur Ubaidllah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dan anggota Komisi B DPRD Pati lainnya, termasuk dengan sekertaris Komisi B, Kuntoyo ST, untuk mengagendakan pertemuannya dengan para  kelompok petani (klomtan) itu.  “Kita sepakat akan menemui perwakilan kelompok tani yang sudah mengirimkan  surat pengaduan kepada Komisi B. Rencana audiensinya dengan perwakilan petani itu, diagendakan pada tanggal 24 November nanti,” jelasnya.

Ubaidillah Wahab menambahkan, pihaknya sebenarnya telah berupaya mengontrol pendistribusian pupuk bersubsidi itu,  sebelum surat pengaduan tadi diterimanya. Bahkan Komisi B bersama SKPD terkait, juga sidak ke Gudang Pusri di Kaliampo. Meski para petani kesulitan dalam membeli pupuk, tetapi stok pupuk bersubsidi di gudang masih banyak.  ”Beberapa hari lalu kita melakukan sidak di gudang pupuk, ternyata stoknya banyak, kenapa kelangkaan pupuk bisa terjadi,” sesalnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: