Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Komisi B Studi Banding Ke Jawa Timur, Dan NTB Bersama Pimpinan SKPD,Terkait Ketahanan Pangan.

Posted by pasfmpati pada November 20, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Lembaga Teknik bernama Kantor Ketahanan Pangan, yang selama ini belum pernah ada di Kabupaten Pati, kini masuk dalam Susunan Tata Kerja dan Organisasi (SOTK) Pemkab Pati yang baru diperdakan beberapa hari lalu. Karena minimnya pengalaman dalam hal tersebut, Komisi B DPRD Pati dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  Kabupaten Pati, harus studi banding ke Situbondo Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat.  
Komisi B DPRD Pati dan  Delapan Pimpinan  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), selama  empat hari akan melakukan kunjungan kerja studi banding ke Kabupaten Situbondo  Jawa Timur, dan Lombok Timur NTB.

Ketua Komisi B DPRD Pati, H Ubaidillah Wahab kepada PAS Pati menjelaskan, kunjungan kerja studi banding ke Kabupaten Situbondo Jawa Timur dan Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, terkait dengan terbentuknya Kantor Ketahanan  Pangan,  yang terbentuk dalam SOTK yang baru,  yang selama ini tidak ada. Kunjungan kerja studi banding ini, tutur Ubaidillah Wahab, sebagai tindak lanjut terbentuknya Kantor Ketahanan Pangan. Karena selama ini Kabupaten Pati merupakan salah satu Kabupaten di Jawa yang tidak memiliki Kantor Ketahanan Pangan. Dan MOU dalam pertemuan di Medan, Oktober lalu, sepakat seluruh Kabupaten se Jawa membentuk Kantor Ketahanan Pangan. “Dalam MOU tersebut menyebutkan agar kabupaten – kabupaten yang diundang, khususnya di Jawa Tengah untuk meningkatkan pemenuhan bahan tanaman pangan didaerahnya, hampir 2 persen. setiap tahunnya. Artinya tidak hanya padi saja, tetapi juga tanaman lain seperti jagung, kacang dan ketela”, ujar Ubaidillah Wahab.

Ubaidillah Wahab menjelaskan, upaya pembentukan Kantor Ketahanan Pangan,  dengan upaya peningkatan pemenuhan bahan tanaman pangan tersebut, sebagai upaya pemerintah Indonesia, menghadapi krisis pangan dunia yang diperkiraan hingga tahun 2.014.

Sehingga dengan terbentuknya Kantor ketahanan Pangan, Komisi B DPRD Pati memang telah mengagendakan kunjungan kerja studi banding ke kabupaten lain, selama empat hari hingga tanggal 23 Nopember mendatang. “Kamis bersama  –  sama dengan beberapa SKPD yang terkait mencoba mencari sesuatu tentang tanaman pangan, yang pertama di Kabupaten Situbondo Jawa Timur, dan dilanjutkan ke Kabupaten Lombok Timur NTB.  Karena di dua kabupaten ini, banyak potensi yang dapat dimanfaatkan dan sama persis dengan di Pati.  Misalnya, salah satunya ternak. Nah bagaimana ternak ini benar – benar  menjadi bagian ternak saja.  Tetapi yang berkaitan dengan ternak,  dan bahan pakan ternaknya”, kata Ketua Komisi B DPRD Pati.

Ketua Komisi B DPRD Pati, Ubaidillah Wahab berharap, hasil kunjunga kerja studi bandingnya ke dua kabupaten Pati tersebut, bermanfaat untuk mengelola Ketahanan   Pangan  kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: