Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PT. Pos Siap Cairkan Blt Tahap Ketiga

Posted by pasfmpati pada November 20, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Rumah Tangga Sasaran pengganti yang diusulkan  untuk mendapatkan BLT, mulai tanggal 24 Nopember mendatang, sudah dapat mengambil haknya di Kantor Pos di Kecamatan masing – masing.  Dan berdasarkan petunjuk dari pemerintah pusat, pengambilan dana BLT dibatasi hingga tanggal  15 Desember 2008. Selebihnya dana BLT akan dikembalikan ke kas negara.Rumah Tangga Sasaran pengganti di Kabupaten Pati, yang beberapa waktu lalu diusulkan  mendapatkan BLT, sudah dapat mencairkan dana BLTnya, pada tanggal 24 Nopember 2008 hingga  15 Desember 2008.

Hal tersebut terungkap, dalam rapat koordinasi persiapan  penyaluran hasil verifikasi dan kartu RTS registrasi dan boro kerja diluar daerah, yang dipimpin Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Diskesospermas Pati Pati, Sugiharto, diruang rapat Joyokusumo Setda Pati, Kamis siang,  20 Nopember 2008.

Berdasarkan kouta, jumlah RTS pengganti  yang diusulkan sebanyak 16.657 kepala keluarga. Tapi dari jumlah tersebut ada delapan puluh warga diantaranya yang menolak menerima bantuan langsung tunai. 79 diantaranya keluarga yang tersebar di Kecamatan Gembong, dan satu keluarga di Kecamatan Pati.

Kepala Diskesospermas Pati, Sugiharto menjelaskan, jumlah RTS penerima BLT di Pati, tidak ada penambahan kuota. Sedang mereka yang sekarang ini dapat mencairkan dana BLT, merupakan usulan dari masing – masing desa.   “Jadi tidak ada penambahan, karena kuotanya dari BPS tahun 2005, karena ada sesuatu hal, ada yang hampir miskin menjadi tidak miskin,  ada yang pindah daerah,  dan mengundurkan diri sehingga  rumah tangga sasaran itu diusulkan pengganti melalui aspirasi grass root lewat musyawarah desa”, jelas Kepala Diskesospermas Pati.

Kepala Diskesospermas Pati, Sugiharto menjelaskan, sebenarnya Kantor Pos Pati, efektif  menyalurkan BLT bagi Rumah Tangga Sasaran RTS di  Kabupaten Pati,  pada tanggal 21 Nopember 2008. Tetapi  ada sebagian besar camat yang  hadir dalam pertemuan tersebut, meminta  untuk mulai dicairkan pada tanggal 24 Nopember sampai tanggal  1 Desember 2008 mendatang, karena alasan tugas diwilayahnya.   “Jadi itu tidak hanya yang diverifikasi saja,  termasuk kartu yang hilang juga bisa, yang boro kerja keluar daerah juga bisa namun ada syarat-syarat tertentu. Kalau hilang dia harus pakai surat kehilangan dari Kades, dan nanti akan dicek  apakah benar-benar didatabasenya itu ada  di PT.Pos, tapi kalau ada  dapat dicairkan, namun persyaratannya harus menunjukkan identitas pemegang kartu”, jelasnya.

Sementara bagi  kepala keluarga yang boro kerja diluar daerah, dalam pencairan BLT tahap ketiga ini, dapat mencairkan dengan membawa surat keterangan dari Kades, diketahui Camat serta melampirkan kartu keluarga  dan salinan identitas orang yang akan mengambil.  Dan diharapkan mereka yang mengambil dana tersebut,  masih tercantum dalam kartu keluarga, atau saudaranya sesuai keterangan dari Kades dan diketahui Camat setempat.

Kepala Bagian Humas Setda Pati, Edi Purwono menandaskan,  berdasarkan petunjuk dari pusat dana BLT tersebut pengambilannya dibatasi hingga tanggal 15 Desember 2008. Dan selebih dari tanggal itu,  tidak dapat diambil, dan dikembalikan ke kas negara.

Jumlah keseluruhan RTS penerima BLT di Kabupaten Pati, sebanyak 126.303 RTS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: