Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

PD BPR BKK Terapkan Sanksi Bagi Karyawan “Nakal”, Untuk Pulihkan Kepercayaan Nasabahnya.

Posted by pasfmpati pada November 23, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Meski mendapat sorotan dan kritikan tajam dari berbagai pihak, PD BPR BKK Pati Kota, masih tetap eksis.  Hal ini karena  Badan Pengawas di tingkat Kabupaten Pati, maupun Propinsi dalam pengelolaan BUMD milik Pemkab Pati, dan Propinsi Jawa Tengah tersebut. Yakni tetap memberikan reward bagi  karyawan yang berprestasi, serta menjatuhkan sanksi bagi  karyawan yang melanggar aturan.

Kritikan tajam  dan pedas masih terus akan dialamatkan ke PD BPR BKK Kabupaten Pati. Tentu terkait tingkah laku beberapa oknum karyawannya, yang menyelewengkan uang milik nasabahnya.  Dan nyatanya, tiga karyawan yang sudah  tidak dapat dibina lagi  secara kekeluargaan, dengan dugaan melakukan penggelapan uang milik nasabah,  perkaranya langsung diserahkan Kejaksaan Negeri Pati.  Seorang mantan Direktur telah menghadapi penuntutan ditingkat Pengadilan Negeri Pati, dan dua mantan Direktur PD BPR BKK lainnya, masih dalam penyidikan  di tingkat Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Pati.

Direktur  PD. BPR BKK Pati Kota, Sri Sularni  saat diwawancara PAS Pati mengungkapkan,  terhadap dugaan pelanggaran yang dilakuka oknum karyawannya,  PD BPR BKK bersikap tegas.  Dalam artian bagi mereka melanggar ketentuan dan merusak citra  atau kepercayaan  perusahaan  terhadap nasabah tetap akan dikenakan sanksi tegas atau punishmen.  Untuk  karyawan yang berprestasi  sebaliknya diberikan perhatian khusus atau reward.  “Kemudian sehubungan  dengan  BKK setelah merger ini,  penyimpangan – penyimpangan tersebut mulai terkuak. Baik itu yang intern maupuk ekstern. Lha inilah tugas saya  untuk memperbaiki agar kedepan lebih bagus. Kemudian kaitannya dengan selebaran surat gelap ini saya percaya itu tindakan orang – orang yang tidak puas dengan managemen BPR BKK.” jelasnya

Direktur PD. BPR BKK Pati Kota, Sri Sularni meminta kepada nasabahnya untuk senantiasa mempercayai  keberadaan  uangnya yang dititipkan atau disimpan di BUMD milik Kabupaten Pati dan Propinsi Jawa Tengah. Karena uang nasabah, baik yang ditabung maupun yang didepositokan, mendapat  penjaminan dari Lembaga Penjaminan Simpanan LPS. “Ini jelas. Karena setiap bulannya kita bayar iuran untuk penjaminan itu. Jadi pasti, seandainya … pokoknya  BPR BKK pasti aman karena milik Pemerintah.”, terangnya.

Untuk menghindari terulangnya kejadian penyalahgunaan keuangan milik nasabah yang diduga dilakukan oleh oknum  Direktur PD BPR BKK yang nota bene memiliki Koperasi, tutur  Direktur PD. BPR BKK Pati Kota,  Sri Sularni, kini sudah mulai ada tindak lanjut dari intruksi Bupati Pati. Yakni meminta Direktur BPR BKK yang merangkap sebagai Pengurus Koperasi itu, untuk memilih salah satu jabatan itu, yang dituangkan diatas surat pernyataan.   Dari lima  orang  direktur yang  diduga merangkap jabatan sebagai Direktur BPR BKK dan  pengurus Kopeasi, semuanya menyatakan keluar dari kepengurusan koperasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: