Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Setelah Mengkonfrontir Keterangan Saksi Verbalisan, Terdakwa Pencabulan Segera Dituntut.

Posted by pasfmpati pada November 23, 2008

pasfmpati.com [Pati, Kota] – Dua saksi verbalisan atau saksi penyidik dari Polres Pati, terpaksa harus hadir untuk memberikan keterangan, untuk mengkonfrontir keterangan terdakwa kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur, bernama Abu Choiri. Karena dalam keteranganya terdakwa mengaku  Berita Acara Pemeriksaan BAP di Kepolisian, karena ada tekanan dari penyidik. Tetapi setelah dikonfrontir dengan keterangan dua saksi verbalisan atau saksi penyidik Polres Pati,  terdakwa Abu Choiri hanya terdiam dan membenarkan keterangan  yang disampaikan kedua yang dihadirkan Jaksa. 
Jaksa Hj Doyo Ediati SH, terpaksa harus memanggil  dua saksi verbalisan atau saksi penyidik, kasus dugaan pencabulan dengan terdakwa Abu Choiri berusia 50 tahun warga Desa Triguno Kecamatan Pucakwangi.  Pemanggilan itu terkait dengan, sikap terdakwa yang mengaku, ada unsur paksaan dari penyidik saat mendatangani Berita Acara Pemeriksan di Mapolres Pati.

Dan untuk membuktikan pernyataannya itu,  dua saksi verbalisan  (penyidik) Polres Pati, didatangkan dalam persidangan, yang berlangsung hari Kamis siang kemarin,  20 Nopember 2008.  Saat dikonfrontir dengan  keterangan saksi verbalisan,  terdakwa Abu Choiri, tak dapat berbuat banyak. Dan mengiyakan setiap keterangan yang disampaikan saksi verbalisan.

Karena tidak ada lagi saksi – saksi yang diperlukan lagi, maka dalam sidang lanjutan yang rencananya akan digelar Kamis pekan depan, 27 Nopember 2008,  Pengadilan Negeri Pati mengagendakan pembacaan tuntutan hukuman dari Jaksa Hj Doyo Ediati SH.

Dalam perkaranya itu,  seperti yang terungkap di persidangan, terdakwa Abu Choiri terancam dengan hukuman antara tiga sampai lima belas tahun penjara, atau denda antara Rp. 60juta sampai Rp.100juta. Karena didakwa  melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak – anak dibawah umur secara berlanjut,  dan atau melakukan tindak pidana kejahatan terhadap kesusilaan.  Seperti yang diatur dalam pasal 81 (2) UU RI No. 23 tahun 2002, jungto pasal 65 (1) ke 1 KUHP,   atau  pasal 81 (2) UU RI No. 23 tahun 2002,  atau pasal 290 (2) KUHP.

Dan terdakwa ditangkap  dan  menjadi tahanan Polres Pati,  setelah  petugas mendapatkan laporan dari  keluarga korban, pada  tanggal 9 Juli 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: