Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,694 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Ada Tempat Singit, Lakukan Ritual Beri Sesaji Antisipasi Kesurupan Masal Di SMP Nasional

Posted by pasfmpati pada November 30, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Setelah berkali – kali mengalami siswinya mengalami kesurupan masal. Acara ritual untuk mengantisipasi tidak terulangnya kasus kesurupan masal, digelar di depan pintu masuk  SMP Nasional Pati,  Jumat pagi, 28 Nopember 2008.
Mengantisipasi agar tidak terulangnya  kasus kesurupan masal yang menimpa sejumlah siswi, pihak SMP Nasional, warga sekitar, dan beberapa orang tua siswi yang mengalami kesurupan menggelar ritual.  Salah satunya oleh  orang tua Fitriani Ayundani, kelas VII A SMP Nasional Pati, yang berulangkali kesurupan.

Ritual dengan menempatkan sesaji didepan pintu ruang kelas VII A itu, berlangsung hari,  Jumat  pag lalu, 28 Nopember 2008.   Hal  itu  dilakukan   agar  Fitriani Ayundani  tidak kesurupan lagi.  Selain bunga kembang telon,  bubur merah putih dalam mangkuk daun pisang, sesaji tersebut juga dilengkapi dengan pisang emas, susu, dan pisang kluthuk, serta uang logam pecahan Rp 500.

Kepala SMP Nasional Pati,  Abdul Jamal, saat diwawancara PAS Pati mengatakan,  memang selain mengupayakan pengobatan secara medis kepada siswinya yang kesurupan, pihak sekolah juga mengupayakan dengan meminta bantuan orang pintar, untuk mengantisipasi kasus kesurupan tersebut.

Menjawab pertanyaan PAS Pati,  soal adanya  tempat – tempat  wingit atau angker yang berada dikomplek SMP Nasional,  Abdul Jamal mengaku tidak tahu persisnya. Namun menurut  orang  pintar yang kami datangkan,  sumber  dari  kasus  kesurupan masal yang berlanjut itu, berasa dari gudang onderdil yang ada dibelakang SMP Nasional Pati. “Dibelakang SMP Nasional itu kan digunakan untuk mes onderdil motor atau mobil. Tempat itu katanya, saya sendiri juga tidak tahu apakah betul – betul sigit atau tidak saya enggak tahu.”katanya.

Sementra  salah seorang warga kepada PAS mengatakan,  disekitar  tempat tinggalnya  atau disekitar komplek SMP Nasional Pati, tidak ada  tempat – tempat yang diyakini angker.  Dan  kasus kesurupan masal yang menimpa  belasan siswi SMP Nasional Pati,  menurut sumber PAS Pati, memang baru terjadi kali ini.

Untuk menghindari terulangnya kesurupan masal lagi,  SMP Nasional Pati, meliburkan muridnya, hingga Senin 1 Desember 2008.

Kasus kesurupan masal yang menimpa  belasan siswi SMP Nasional Pati pertama kali terjadi, hari Senin 24 November 2008,  dan  terulang lagi  pada hari Selasa 25 Nopember 2008.  Selang  sehari    kemudian   kesurupan kembali dialami  enam siswinya, pada  hari Kamis, 27 Nopember 2008.  Kasus kesurupan tersebut,  terjadi   saat   jam  – jam  awal   kegiatan belajar mengajar.  Atau sekitar pukul 7  hingga  pukul  9 pagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: