Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bupati Pati, Sesalkan Dinas Pertanahan, Menjadi Subag Dalam SOTK Yang Baru

Posted by pasfmpati pada November 30, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Perarutan Daerah Susunan Organisasi dan  Tata Kerja (Perda SOTK), belum lama ini memang telah disetujui.  Tetapi  Bupati Pati Tasiman, menyayangkan hasil penyusunannya. Karerna  ada  jabatan eselon dua, yang  harus digeser ke jabatan eselon empat.
Perda  Susunan Organisasi dan Tata Kerja SOTK Perangkat Daerah Kabupaten Pati, yang belum lama ini disetujui, ternyata masih menyisakan ketidak puasan  Bupati Pati, Tasiman.  Karena dalam pembentukan SOTK itu,  menyepakati dibubarkannya dinas pertanahan.  Tetapi  pembubaran tersebut, justru tidak mengganti  dinas  tersebut  menjadi  badan atau kantor,  tetapi justru menjadi  subag  dari Bagian Pemerintah Setda  Pati.

Hal tersebut  dikatakan Bupati Pati  Tasiman  kepada  PAS Pati, menanggapi hasil  SOTK yang telah diperdakan  dan  dimintakan persetujuan ke Gubernur Jawa Tengah.   “Yang saya sayangkan itu kan setelah pertanahan dibubarkan ya. Itu paling tidak itu Kabag tho, masak  jadi subag padahal tugasnya berat. Ini yang menjadi masalah,  setelah SOTK itu selesai saya sudah menanyakan ke legislative, dan saya sudah kembali ke Propinsi bagaimana hasilnya nanti.  Kalau tidak sesuai dengan PP nya, dikembali untuk direvisi.  Sebetulnya hal ini dicermati tho, tidak  harus misalnya dewan memutuskan begini, ya enggak bisa. Melihat kondisi yang ada didaerah.” terangnya.

Dalam penyusunan SOTK tersebut, seharusnya  seperti  yang  ada  dilakukan Propinsi Jawa Tengah.  Bupati Tasiman mencontohkan, kalau di Propinsi ada Badan Linmas,  di Kabupaten Pati, ada Kantor Kesbang Polinmas.  Hal itu tutur Bupati  Tasiman, jelas bertolak belakang dengan  bubarnya  dinas pertanahan Pati, yang menjadi  subag. “Kemarin saya cermati lho  Dinas kok diubah menjadi subag, bayangin.  Lha ini kan salah tho.  Ya mudah-mudahan dewan itu dalam mensikapi hal ini tidak ada bahas dendam ya, harus professional  ini masalahnya kedepan.  Kasihan nanti  kalau itu subag. Pasti yang ditugas berat itu.  Itu nanti yang kasihan di Pemerintahan itu.” jelasnya.

Meski masih dimintakan persetujuan kepada Gubernur, Bupati Tasiman berharap, dinas pertanahan, setidaknya menjadi Kantor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: