Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,686 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Komisi A Usulkan Muspida Bahas Kekosongan Jabatan 2 Kades Di Pati

Posted by pasfmpati pada November 30, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Kekosongan jabatan Kades di Desa Tompegunung Kecamatan Sukolilo, dan Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu, perlu mendapat perhatian serius.  Karena sudah tiga kali penjadualan  Pemilihan Kepala Desa PILKADES  di kedua desa tersebut, selalu  gagal.
Jabatan Kepala Desa Tompegunung Kecamatan Sukolilo, dan  Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu, sampai sekarang dibiarkan tetap kosong. Hal itu terjadi, dari tiga kali penjadualan pelaksanaan Pilkades selalu gagal. Bahkan dalam penjadualan pelaksanaan Pilkades yang berlangsung, 26 Nopember 2008 kemarin, kedua desa ini  sepi pelamar balon Kadesnya.

Ketua Komisi B DPRD Pati, Adji Sudarmaji yang ditemui  disela – sela  rapat  Panitia Khusus di DPRD Pati menjelaskan, bila kenyataannya  seperti  itu, maka  para pejabat Muspida  harus  bertemu, untuk membicarakan pengisian pejabatan sementaranya, atau menunjuk pejabatnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat, tidak terganggu.  “Sehingga menurut kami,  Muspida  harus ketemu untuk memecahkan permasalahan di dua desa ini. Karena semuanya  yang terjadi sekarang ini, dibiarkan saja tanpa ada aturan.  Seperti Desa Gunungsari, jika  pejabag Kadesnya  yang dari personil TNI dibiarkan masih seperti itu.  Artinya  apa  Pak Dandim, dan Pa Bupati dapat duduk bersama, apakah nanti  jalan keluarnya  bagaimana untuk menyikapi ini semua, agar berjalan dengan baik.”, ungkap  Adji Sudarmaji.

Pertemuan antara  Bupati  Tasiman, dan  Dan Dim 0718 Pati Letkol Infantri  Sudardji, memang menjadi penentu dalam penyelesaian pengisian jabatan Kades di kedua Desa tersebut.  Yakni terkait penempatan seorang prajurit TNI, sebagai Pejabat Kades Gunungsari, yang sudah berlangsung cukup lama. “Saya juga melihat dwi fungsi ABRI sendiri kan  harus dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada. Sehinga beliau berdua harus bertemu untuk mensikapi masalah jabatan Kades Gunungsari.  Apakah Kodim dapat menarik anggotanya yang disana, kemudian Bupati membuka lagi pendaftaran Pilkades. Kalau memang gak ada ya  taruhlah Plt dari sipil sesuai perundang-undangan, dan harus dicarikan alternatif lain.” terangnya.

Sedang koordinasi dengan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pati, tutur Ketua Komisi A DPRD Pati, Adji Sudarmaji, pihaknya sudah sering  dilakukan untuk membahas masalah ini, sebelum pelaksanaan  Pilkades yang digelar secara masal di Kabupaten Pati, awal tahun 2008 lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: