Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Orang Tua Murid Lakukan Ritual

Posted by pasfmpati pada November 30, 2008

suaramerdeka.comKarena putrinya, Fitriani Ayundani, kelas VII A SMP Nasional Pati, berulang-ulang mengalami kesurupan, Jumat (28/11) kemarin sekitar pukul 08.30, Ny Sukarni, ibu murid perempuan itu melakukan ritual dengan menempatkan sesaji di depan pintu ruang kelas tersebut.

Pihak sekolah pun tidak bisa melarang karena menyangkut hak seseorang, dan harus dihargai. Apalagi yang dilakukan warga Kampung Bendan, Kelurahan Pati Kidul tersebut, merupakan upaya agar putrinya tidak kesurupan lagi.
Sesaji tersebut, selain berupa bunga tiga jenis (kembang telon) juga sejumlah bubur merah dan putih yang dikemas dalam mangkuk daun pisang. Selebihnya, yaitu pisang emas, susu, dan pisang biji (kluthuk), serta uang logam pecahan Rp 500.

Perempuan yang datang ke sekolah itu bersama putra lelakinya mengaku, upaya yang dilakukan melalui bantuan seorang kiai yang juga ”orang ‘pintar”. Dengan kata lain, apa yang dilakukan tersebut bukan sebuah tindakan mengabaikan agama yang diyakini. ”Sebab, Senin dan Selasa lalu sudah mengalami kejadian itu, tapi saat Kamis kembali sekolah, kejadian serupa terulang lagi,” ujarnya.

Sehubungan hal tersebut, pihak sekolah kemarin hingga Sabtu (29/11) besok (hari ini-Red), terpaksa meliburkan lagi muridnya. Mereka akan kembali masuk sekolah seperti biasa, Senin (1/12), sehingga kesempatan yang ada pun digunakan untuk melakukan ritual.

Menantang

Dari hasil penerawangan mata batin ”orang pintar” asal Honggosoco, Kudus yang sehari-hari juga guru SMAN 1 Pati, kata salah seorang guru SMP Nasional, yang minta tidak disebut identitasnya mengatakan, makhluk halus yang mengganggu murid cukup banyak. Di lingkungan sekolah yang berlokasi di Kampung Getaan, Kelurahan Pati Wetan, Kecamatan Pati itu, semula jumlah makhluk itu hanya beberapa.

Namun sejak kejadian ada murid yang kesurupan, justru jumlahnya bertambah. Alasannya, makhluk-makhluk itu merasa terganggu karena ada manusia yang berani menantangnya, yaitu ”orang pintar” yang membantu menangani anak-anak saat keserupan.

Dengan demikian, konon ada di antaranya yang sengaja mengundang lainnya untuk menghadapi perlawanan dari manusia. Dengan demikian, murid-murid yang menjadi sasaran, dan rata-rata dari mereka semua pandai mengaji. Bagi pihak-pihak yang tidak percaya dengan kejadian tersebut, sah-sah aja mengangap hal itu tak pernah ada. Namun kenyataannya, pihak sekolah menerima pemberitahuan kalau Lisa, murid kelas VII A asal Puri, Pati, kemarin juga kembali kesurupan. Padahal mereka berada di rumah, karena sekolah diliburkan. ”Oleh keluarganya, murid tersebut dibawa ke ‘orang pintar’ di Tayu,” imbuhnya.(ad-79)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: