Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,661 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Kelililingi Alun – Alun Pati, Jarkomad Kampanyekan Anti HIV/AIDS, Dengan Bagikan Pamflet & Stick

Posted by pasfmpati pada Desember 1, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Sekitar 30-an warga  KabupAten  Pati,  yang tergabung dalam Jaringan Komunitas Masyarakat Anti HIV AIDS JARKOMAD, memperingati Hari AIDS sedunia, tanggal 1 Desember, dengan membagi – bagikan  brosur dan sticker.  Dalam membagikan pamplet dan sticker tersebut tentang bahaya AIDS,  mereka lakukan dengan jalan mengelilingi Alun – alun Pati.
Sekitar tigapuluhan aktifis Jaringan Komunitas Masyarakat Anti AIDS  (JARKOMAD) Pati, memeringati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2008, dengan menggelar aksi bagi – bagi pamflet dan sticker di Alun – alun Pati.

Pamflet dan sticker himbauan untuk memerangi  narkoba dan bahaya AIDS tersebut, dibagikan kepada setiap pengendara sepeda motor maupun mobil yang  kebetulan berpapasan dengan mereka.

Koordinator  Aksi,  Hasan Basori,  kepada  PAS Pati  disela – sela  aksinya menjelaskan,  pembagian pamflet dan sticker kepada  masyarakat, merupakan upaya  organisasi masyarakat yang peduli terhadap HIV AIDS, untuk mengupayakan agar informasi tentang penyakit mematikan tersebut, dapat sampai  dan dapat dipahami oleh masyarakat. “Karena kami berfikir, dengan membagi brosur (feaflet) dan sticker ini, merupakan media yang cukup effektif untuk menyampaikan informasi. Supaya pengetahuan masyarakat yang kurang begitu paham dan cocok tentang apa itu HIV AIDS itu nanti, supaya mereka lebih tahu.” katanya.

Hasan Basori mengakui,  memang aksi yang dilakukan tidak langsung menyasar ke tempat – tempat pelacuran  atau lokalisasi. Karena HIV AIDS, bukan hanya disebabkan oleh hubungan seks saja. Tetapi dapat juga menular karena  penyalah gunaan narkoba dan obat – obatan, transfusi darah dari orang terkenda infeksi HIV,  pemakaian jarum suntik bekas digunakan orang yang terinfeksi HIV, maupun ditularkan oleh ibu yang menderita HIV kepada janin atau bayi yang dikandungnya. “

Menurut catatan Komisi Penanggulanan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Pati, kasus AIDS di Kabupaten Pati, sejak  tahun  1996  hingga  tahun 2008  terdapat 111 kasus. Dari jumlah itu, 15 diantaranya meninggal dunia, termasuk 2 balita. Dan secara regional di Jawa Tengah,  Kabupaten Pati berada diurutan ke lima  setelah,  Kota Semarang, Kabupaten Demak, Klaten,  dan Purworejo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: