Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,732 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

2 Ruko Di Pasar Ngablak Cluwak Hancur, Tertabrak Trek Pengangkut Gamping, Diduga Rem Blong

Posted by pasfmpati pada Desember 4, 2008

pasfmpati.net [Pati, Cluwak] – Dua buah ruko dan ruangan sebuah Bank di komplek pasar Ngablak Cluwak, menjadi  korban  kecelakaan tunggal, yang melibatkan sebuah trek gandeng yang mengangkut batu gamping, Selasa siang kemarin,  2 Desember 2008. Seorang tewas di lokasi  kejadian, dan empat orang lainnya mengalami luka, dalam peristiwa tersebut.
Seorang tewas dan  empat orang lainnya  mengalami luka – luka, dalam peristiwa kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah trek  gandeng pengangkut batu gamping,  Selasa  siang kemarin,  2 Desember 2008, sekitar pukul 12.   Peristiwa yang diduga  akibat  rem trek ganding pengangkut batu gamping bernomor polisi H-1788-GS itu blong,  hingga  akhirnya menabrak tiga  ruko  yang berada dikomplek pasar Ngablak Cluwak.
Sumber PAS Pati, yang dihubungi melalui selulernya mengatakan, sebelum menabrak ketiga ruko tersebut,  trek bermuatan puluhan ton batu  gamping tersebut berjalan dari arah Jepara,  tiba berbelok dan menghantam dua ruko,  dan  sebuah ruangan sebuah bank di komplek Pasar itu.

Kasat Lantas  Polres Pati,  AKP Restiana Pasaribu, yang diwawancara PAS Pati melalui selulernya mengatakan,  untuk saat ini  pihaknya bersama instansi terkait seperit Dishupar, maupun DLLAJ masih melakukan penyelidikan, terhadap kecelakaan tersebut.  Tetapi dari  pengakuan  sopir  trek bernama  Masdukin  asal  Gringsing Kendal,  kecelakaan yang dialaminya,  karena rem blong sehingga tidak dapat menguasai trek yang  dikemudikannya.  “Peristiwa  ini terjadi,  ketika trek tersebut akan belok kekiri,  tetapi … ini menurut pengakuan sopirnya …,  saat itu remnya blong.  Sehingga  dia yang baru pertama kali melewati jalur tersebut,  kehilangan kendali, dan akhirnya menabrak ruko yang  ada komplek pasar Ngablak itu.” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Pati, AKP Restiana Pasaribu menambahkan, menurut pengakuan Masdukin  sopir trek berusia 32 itu, dia baru kali pertama melewati  jalan tersebut. Sehingga belum tahu  betul medan  Jalan Raya  Jepara  – Tayu tersebut.  Dan ketika rem blong dia kehilangan kendali, hingga akhirnya menbarak ruko, hingga  seluruh muatannya tumpah, karena trek terbalik.

Dalam kecelakaan tersebut, lanjut  AKP Restiana Pasaribu,  seorang bernama Sabar berusia 47 tahun warga Desa Purwokerto Kecamatan Tayu menjadi korban meninggal dunia, karena tertimbun bongkahan bangunan. Bahkan untuk mengangkat jenasah korban, membutuhkan waktu lebih dari enam jam, dan harus mendatangkan dua unit buldozer dan satu unit mobil derek. Saat itu korban diduga sedang membeli barang, di depan toko onderdil yang ikut tertabrak.  Selain itu,  empat orang termasuk  Masdukin (sopir trek) mengalami luka – luka,  hingga harus menjalani perawatan di RSK Tayu.    Namun sejak semalam,  Masdukin,  dirujuk  ke  RSU  RAA Suwondo Pati.

Kerugaian akibat  kecelakaan tersebut,  sampai   berita  ini disusun,   masih   ditaksir.  Tetapi ada perkiraan mencapai  ratusan juta rupiah.

3 Tanggapan to “2 Ruko Di Pasar Ngablak Cluwak Hancur, Tertabrak Trek Pengangkut Gamping, Diduga Rem Blong”

  1. dody said

    Memang musibah dtg kpn aja,ingt pada allah

  2. Lenny Rizky Amelia said

    Kita tdk tahu kpan musibah itu akan datang..

  3. Sumadi said

    kejadian diarea jalan Ngablak -Jepara sudah 3 kali kejadian . mengingat jalan tersebut sebenarnya tidak Klasnya untuk jenis Truk tronton dengan muatan Diatas 15 ton. Sungguh mengecewakan semua warga aturan tinggal aturan tetapi tidak dilaksanakan dengan semestinya . ya akibatnya seperti itulah….dinikmati ajalah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: