Radio Pas Pati 101 FM

Saluran Informasi Warga Pati

    • 52,717 hits
  • network
    Daftar Domain Gratis disini...
  • RSS BERITA TERBARU

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Network

    network network
    Cari Duit Hanya 15 Menit...

Bupati Pati Sinyalir Ada Pupuk Pusri Dijual Dengan Sak Merk Lain

Posted by pasfmpati pada Desember 4, 2008

pasfmpati.net [Pati, Kota] – Kelangkaan pupuk yang terjadi di  Kabupaten Pati, pada musim tanam pertama tahun, disinyalir adanya penjualan pupuk Pusri bersubsidi, yang dikemas dengan menggunakan wadah atau sak pupuk merk lain. Namun kebenaran informasi tersebut, masih ditelusuri.  

Kelangkaan pupuk yang tengah terjadi belakangan ini di Kabupaten Pati, diduga ada yang bermain nakal, dalam pendistribusiannya.  Bahkan sekarang ini tersebar kabar,  kelangkaan  yang terjadi  ditengarai adanya penjualan pupuk Pusri bersubsidi, yang dikemas dengan kantong atau wadah pupuk merk tertentu.

Bupati Pati, Tasiman mengaku, sejak beberapa hari terakhir ini mendengar isu tersebut. Hingga saat ini, kebenaran isu tersebut masih terus ditelusuri. “Saknya itu diganti, pupuk kujang. Tapi didalamnya itu Pusri. Ini  tetap saya lacak ini, dan permainan dari mana ini. Itu harganya antara Rp.120ribu sampai Rp.160ribu. Jadi kalau semuanya sudah seperti ini, kalau tidak segera kita tindak lanjuti cara – cara seperti itu, kita enggak tahu nantinya.”, terangnya.

Bupati Pati menjelaskan, kebutuhan pupuk  untuk  khusus tanaman padi di Kabupaten Pati secara keseluruhan tahun ini, mencapai 53ribu ton. Namun yang  terealisasi  lebih kurang 40ribu ton. Sementara kebutuhan pupuk untuk tanaman pangan, dari  36ribu ton  baru terealiasai 32ribu ton diantaranya. “Dengan adanya kekurangan itu, kami meminta camat untuk mengadakan rapat segera dengan para petani, distributor, pengecer, RDKK, dan Kepala Desa. Untuk mengetahui wilayah yang menjadi tanggungjawab masing – masing distributor atau pengecer. Sehingga akan diketahui kebutuhan riilnya,  dan kalau ada  kekurangan segera melapor kepada saya (Bupati, Red), untuk selanjutnya dimintakan kepada Gubernur.”, pintanya.

Terhadap pupuk bersubsidi yang selalu menjadi permasalah tahunan ini, Bupati Tasiman menawarkan gagasannya,  apakah selamanya pupuk harus diberikan subsidi, atau menyerahkan kepada pasar bebas  tetapi harga eceran terkendali.  Sehingga masyarakat tidak ada lagi ketergantungan terhadap subsidi-subsidi yang selama ini, justru dimanfaatkan oleh  oknum-oknum tertentu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: